News & Event

Persiapan PT Pertamina Retail Dalam Menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H

 

 

 

   JAKARTA - PT Pertamina Retail menjamin ketersedian pasokan bakan bakar minyak (BBM) di seluruh SPBU COCO (Company Own Company Operated) dan SPBG tidak akan mengalami kendala selama Ramadhan dan Lebaran tahun ini. Untuk memastikan hal tersebut, pihaknya telah menyiapkan berbagai strategi dan membentuk tim satuan tugas (satgas).

   Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf menyebutkan, tim satgas akan mulai menjalankan tugasnya sejak 16 Juni 2017 untuk memastikan penyaluran BBM di SPBU COCO pada masyarakat berjalan lancar, serta setiap kegiatan operasional di SPBU & SPBG yang dikelola PT Pertamina Retail harus memenuhi aspek HSSE & perundang-undangan terkait.

   "Tim satgas akan melaporkan stok dan kondisi operasional suplai dan distribusi BBM, serta memantau, mengawasi pelayanan penyaluran BBM dengan berkoordinasi dengan pihak Depot Pertamina setempat untuk menjaga persediaan BBM agar tidak terjadi kekosongan di SPBU dan penyaluran BBM kepada masyarakat berjalan dengan lancar," ujar Sofyan, dalam keterangan resminya, Rabu (16/6/2017).

   Sementara beberapa strategi untuk memastikan pasokan BBM terpenuhi, Pertamina Retail akan menyiapkan BBK (Bahan Bakar Khusus) kemasan kaleng di 11 titik perjalanan mudik, yang isinya sebanyak 10 liter per kemasan, tujuannya untuk mengantisipasi apabila terjadi kemacetan panjang dan mempermudah para pengendara mendapatkan BBK Pertamax series dengan harga yang sama seperti yang dijual di SPBU COCO, adapun titik-titik tersebut berada di Tol Cipali pada Rest Area KM 130 dan KM 228, arah Pantura terdapat di Check Point Polda Gudang Beras (Cibitung), Cek point Losarang jembatan timbang (Indramayu),  arah Selatan terdapat di Cek Point Pos Terpadu Limbangan, Check Point Polda Cijeunjing (Ciamis), Check Point  Polda RM Sari Rasa, (Tasikmalaya).

   Pada persiapan mudik lebaran, PT Pertamina Retail menambah jam pengoperasian SPBU COCO, menjadi 24 jam pengoperasiannya, terutama dijalur mudik lebaran.