News & Event

Fasilitas Pemeriksaan Kesehatan Kepada Pekerja Kantor Pusat Pertamina Retail

 

 

 

JAKARTA – PT Pertamina Retail memberi fasilitas pemeriksaan kesehatan, "Medical Check Up", kepada seluruh pekerja yang berada di Kantor Pusat PT Pertamina Retail secara gratis.

M. Ivan Asmara, selaku Corporate Secretary PT Pertamina Retail, mengatakan bahwa  kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini dilakukan tanggal 5 - 7 Februari 2018 di Kantor Pusat PT Pertamina Retail. Adapun pekerja mendapatkan fasilitas pemeriksaan yang diberikan seperti cek paru, darah, spiometri, gigi dan lainnya.

"Jadi, kegiatan pemeriksaan kesehatan gratis ini, dalam rangka bentuk kepedulian      PT Pertamina Retail terhadap pekerja yang berada di Kantor Pusat Pertamina Retail," kata Ivan. Ia menambahkan, sebelumnya program tersebut juga dilakukan pada kota Balikpapan, Banjarmasin, Medan, Surabaya, dan Sidoarjo pada tahun 2017 yang diberikan kepada pekerja yang berada di SPBU COCO. Pada kegiatan ini jumlah pekerja keseluruhan yang mendapatkan fasilitas pemeriksaan gratis kepada pekerja sebanyak 300 pekerja. Harapan dari kegiatan ini adalah untuk memberikan jaminan kesehatan kepada pekerja dalam rangka peningkatan produktifitas kerja.

Selain itu, Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf mengatakan "Kami ingin memberi manfaat tambahan kepada tenaga kerja dalam mengikuti program pemeriksaan kesehatan ini untuk meningkatkan hidup yang lebih berkualitas," ujarnya.

Dalam pelaksanaannya, pemeriksaan ini bekerjasama dengan PT Pertamina Bina Medika melalui Rumah Sakit Pertamina Jaya (RSPJ) yang merupakan sinergi anak perusahaan Pertamina. Hasil dari pemeriksaan kesehatan, nantinya akan diberikan RSPJ kepada PT Pertamina Retail untuk menjadi rujukan dalam peningkatan kesehatan kepada pekerjanya.


Sementara itu, seluruh pekerja Pertamina Retail yang berada di Kantor Pusat menyambut baik kegiatan ini, karena sangat membantu pekerja dalam mengetahui kondisi kesehatan setiap pekerja yang berada di Kantor Pusat.