News & Event

Syukuran PT. Pertamina Retail Ke - 12

 

 

 

JAKARTA – Kerja keras, dan optimis dalam melakukan pengembangan bisnis dalam perjalanan selama 12 tahun, PT Pertamina Retail tidak pernah lelah untuk melakukan inovasi dalam mengembangkan bisnisnya.  Dalam mengelola bisnis retail. "Tidak ada pilihan lain bagi PT Pertamina Retail, kita semua harus melakukan inovasi di seluruh lini bisnis kita, untuk meningkatkan revenue perusahaan kita ini, bila revenue meningkat, pasti kan dampaknya kepada kesejahteraan perkerja juga kedepannya" ujar Sofyan Yusuf sekalu Direktur Utama PT Pertamina Retail dalam sambutan HUT PT Pertamina Retail ke-12, Kamis, 1 Februari 2018 di Gedung Wisma Tugu, Jakarta. "Kami mohon dukungan doa dari masyarakat, seluruh pemangku kepentingan  dan seluruh pekerja agar Pertamina Retail ke depannya dapat lebih maju," harapnya.

 

Pada kegiatan HUT PT Pertamina Retail, turut dihadiri oleh Direktur Pemasaran PT Pertamina (Persero) Muchamad Iskandar, yang juga selaku Komisaris Utama PT Pertamina Retail, beserta Komisaris, mantan Direksi, beserta jajaran Direksi dan pekerja PT Pertamina Retail.

 

Pada kesempatan tersebut, Sofyan Yusuf meminta kepada para pekerja untuk memiliki jiwa kreativitas dan inovasi yang tinggi agar mampu menghasilkan terobosan baru yang dapat melejitkan kinerja perusahaan. Ada lima prioritas program kerja yang saat ini tengah  digalang oleh manajemen PT Pertamina Retail. Pertama, adalah Oke Safety, bisnis Pertamina Retail dalam bidang bahan bakar dan berhubungan langsung dengan customers, pengelolaan setiap unit bisnis wajib berbasis pada safety. Kedua adalah Oke Quantity, dalam menjalankan bisnis penjualan BBM kepada customer tidak boleh dikurangi atau ditambahi. Ketiga, adalah Oke Quality, perusahaan wajib menjamin bahwa produk Pertamina yang jual kepada customers memiliki kualitas yang baik. Keempat, adalah Oke Service, perusahaan terus berupaya memberikan pelayanan terbaik kepada customers. Kelima, adalah Oke Profit, PT Pertamina Retail terus menerus berupaya agar mampu memberikan profit optimal.

 

Adapun rangkaian dalam kegiatan HUT ini, Pertamina Retail melakukan beberapa kegiatan antara lain : donor darah, melakukan lomba yel-yel, pemberian vaksin difteri kepada seluruh pekerja dan melakukan medical checkup bagi pekerja yang berada di kantor pusat PT Pertamina Retail

 

Selain melakukan pemotongan tumpeng, PT Pertamina Retail juga melakukan kegiatan CSR dengan memberikan santunan kepada 40 anak yatim di sekitar kantor pusat PT Pertamina Retail, berupa perlengkapan sekolah dan uang tunai.