News & Event

Pertamina Retail Bersinergi Dengan Sekolah Menengah Kejuruan, Luncurkan Bright Olimart Academy Di Lingkungan Sekolah

 

 

 

Semarang – Semarang, 19 Januari 2018. Guna mendekatkan diri kepada lingkungan dan dalam rangka kegiatan CSR dalam bidang pendidikan, PT Pertamina (Persero) melalui PT Pertamina Retail yang merupakan salah satu anak perusahaannya melakukan kerjasama pengembangan teknik otomotif dan kewirausahaan dengan Sekolah Menengah Kejuruan di lingkungan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Pemerintah Provinsi Jawa Tengah, dalam mengembangkan pembangunan outlet Bright Olimart Academy. Outlet tersebut bernama Bright Olimart Academy yang merupakan nama dari salah satu unit bisnis yang berada di SPBU COCO yaitu Bright Olimart dan dikembangkan namanya menjadi Bright Olimart Academy, dikarenakan penggunaanya berada pada lingkungan Sekolah. Kegiatan ini juga merupakan salah satu program Spiritual Marketing PT Pertamina (Persero) dimana tujuan dari program ini adalah untuk mendekatkan perusahaan kepada People, Planet, Profit (triple bottom line 3P).

Pada pengelolaannya, Bright Olimart Academy akan dioperasikan oleh Sekolah melalui siswa yang akan menjadi tenaga mekaniknya. Hal tersebut dikemukakan oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, saat melakukan peresmian Bright Olimart Academy yang berlokasi di Sekolah Menengah Kejuruan Negeri 3 Semarang. “ Bright Olimart Academy ini bermaksud untuk membina talenta muda di bidang otomotif dalam mengembangkan skill dan kompetisinya, jadi siswa bisa praktek kerja langsung dalam melayani customer, dan mendapatkan ilmu tambahan, bagaimana dalam mengelola sebuah bengkel”, ujar Sofyan.

 Menurut Sofyan, Pertamina Retail akan terus menerus melakukan upaya pembangunan Bright Olimart Academy secara terintegrasi, diseluruh Sekolah Menengah Kejuruan yang memiliki jurusan Otomotif. Saat ini jumlah outlet Bright Olimart Academy telah mencapai 9 outlet yang berada di Jakarta, Bandung, Cirebon, dan Searang dan kedepan jumlah ini akan terus ditingkatkan dalam pengembangannya.

Konsep pelayanan yang akan dilakukan masih tetap pada pelayanan bengkel dengan kategori ringan (light service). Bright Olimart Academy adalah bengkel yang menyediakan pelayanan ganti oli, tune up, layanan penjualan suku cadang serta service, tambal ban tubles, dan pelayanan angina nitrogen. Melalui layanan Bright Olimart Academy, Pertamina Retail memastikan bahwa orginalitas atau keaslian produk pelumas pertamina, sehingga pelanggan mendapatkan kualitas pelumas terbaik Pertamina. Pelayanan Bright Olimart Academy dilakukan  baik untuk roda dua maupun roda empat.

Sofyan, yakin Bright Olimart Academy akan diterima dimasyarakat dengan baik, mengingat kekuatan konsep serta dukungan sinergi antara Pertamina dengan Dinas Pendidikan dalam program pendidikan.

Untuk Informasi Lebih Lanjut, dapat menghubungi :

M. Ivan Asmara

Corporate Secretary

Hp. 0812 1885 0055

Email : m.asmara@pertamina.com

 

 

Yoesoef Alfredo. S

Ast. Man Communication

Hp. 0816 4866054

Email : yoesoef.alfredo@pertamina.com