News & Event

Kembangkan Potensi Bisnis SPBU Rest Area di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera, Pertamina Retail Gandeng HK Realtindo

 

 

 

JAKARTA – PT Pertamina Retail dan PT HK Realtindo menandatangani “Nota Kesepahaman Rencana Kerjasama Pengembangan SPBU di Ruas Jalan Tol Trans Sumatera” dalam rangka meningkatkan sinergi Badan Usaha Milik Negara (BUMN) melalui kerjasama pengembangan bisnis, pada Kamis (15/3), di Kantor Pusat PT Pertamina Retail, Jakarta.

Nota Kesepahaman tersebut meliputi kerjasama dalam bidang Fuel Retail Business, yakni pengembangan Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di seluruh Rest Area dan pelayanan di ruas jalan tol Trans Sumatera.

Adapun Nota Kesepahaman Korporasi tersebut ditandatangani secara bersama-sama oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf  dan Direktur Utama PT HK Realtindo, Ir. Koentjoro, yang turut disaksikan juga oleh jajaran Direksi PT Pertamina Retail maupun PT HK Realtindo.

Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf merespon positif rencana sinergi kedua perseroan yang diharapkan dapat memberikan benefit lain yang saling menguntungkan dari masing masing pihak. “Untuk kerjasama pengembangan SPBU Rest Area ini diharapkan dapat mengubah image SPBU menjadi tempat yang nyaman bagi pengunjung SPBU.

Sementara itu, Direktur Utama PT HK Realtindo, menyatakan bahwa penandatanganan Kerjasama dengan PT Pertamina Retail merupakan wujud sinergi BUMN yang menjadi peluang investasi baru bagi HKR. Kerjasama ini pun menjadi salah satu upaya HKR untuk meningkatkan portofolio korporasi dan ritel perusahaan secara sehat dan terdiversifikasi dengan baik.

Semoga kerjasama ini merupakan langkah strategis dari kedua perusahaan, yang diharapkan dapat meningkatkan kinerja bisnis kedua belah pihak.