News & Event

Pertamina Retail Kick Off Implementasi Quality Management Standard ISO 9001:2015 Untuk Kinerja Yang Lebih Baik

 

 

 

JAKARTA – PT Pertamina Retail melaksanakan Kick Off Meeting Implementasi Quality Management Standard ISO 9001:2015 pada tanggal 11 April 2018 di Kantor Pusat PT Pertamina Retail, Ruang Pertamax Racing. Kegiatan ini di hadiri oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail, Sofyan Yusuf, dan  VP Training & Man Power Provider PT Patra Badak Arun Solusi, Rustam Firdaus.

 

“Walaupun Quality Management ISO 9001:2015 tidak akan menjamin sebuah perusahaan memberikan customer satisfaction kepada customernya, daya saing perusahaan atau bahkan menjamin sustainable di masa yang akan datang. Namun, setidaknya, dengan menerapkan ISO 9001:2015 Quality Management perusahaan akan terus berupaya mengejar memenuhi kepuasan pelanggan yang standarnya terus meningkat. “Kepuasan Customer sangat penting. Ketika perusahaan ditinggalkan oleh pelanggan itulah awal dari kehancuran perusahaan” Ujar Sofyan.

 

Dengan penerapan ISO, sebagai anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) yang berada di garis depan, PT Pertamina Retail memiliki tekad untuk memberikan kualitas pengelolaan perusahaan sesuai dengan standar internasional. Apalagi, di era VUCA "Vulnerable, Uncertainty, Complexity and Ambiguity" yang dipicu oleh revolusi industri 4.0, pengelolaan perusahaan yang berkualitas sehingga menghasilkan produk dan jasa yang mampu memberikan pelayanan satisfaction bahkan yang terbaik tuntutannya hingga tingkat evengelist (pengkotbah). Karenanya, implementasi Standard Quality Management ISO 9001:2015 menjadi peranan yang sangat strategis pada penentuan kualitas. PT Pertamina Retail, mendapatkan bantuan jasa konsultan oleh PT Patra Badak Arun Solusi.

 

Sementara itu, Rustam menyampaikan rasa terima kasih kepada Management PT Pertamina Retail atas ditunjuknya PT Patra Badak Arun Solusi selaku Konsultan Implementasi ISO Pertamina Retail. “Kami akan all-out memberikan yang terbaik kepada PT Pertamina Retail sehingga implementasi ISO dapat terlaksana dengan baik dan memberikan dampak positif terutama dalam peningkatan kinerja perusahaan. Untuk implementasi ISO 9001:2015 ini, PT Pertamina Retail telah membentuk Tim Implementasi dalam pelaksanaannya.