News & Event

Bentuk Kepedulian Pertamina Retail Terhadap Kesehatan Para Pekerja di SPBU COCO

 

 

 

Padang Kesehatan merupakan faktor penting yang harus dijaga oleh manusia. Untuk mendapatkan derajat kesehatan yang optimal sesuai yang diharapkan, diperlukan upaya pemenuhan kesehatan secara terpadu dan menyeluruh baik melalui perseorangan maupun masyarakat. Peningkatan kesehatan masyarakat dapat dilakukan melalui kegiatan dengan kedekatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif.

Sebagai wujud kepedulian terhadap kesehatan pekerja di SPBU COCO, PT Pertamina Retail bekerjasama dengan PT Pertamina Bina Medika melakukan pemeriksaan kesehatan kepada seluruh pekerja yang berada di SPBU COCO wilayah kota Padang, Selasa (8/5/18).

Kegiatan ini merupakan bentuk Corporate Social Responsibility (CSR) dalam bidang kesehatan. "Kegiatan yang dilakukan kali ini meliputi, pemeriksaan umum, pemeriksaan paru-paru, pemeriksaan darah lengkap". Pada tahun 2018 kegiatan ini sudah dilakukan di SPBU COCO Kota Batam dan Pekanbaru, ujar Mustawan Kamil selaku Pjs. Corporate Secretary PT Pertamina Retail.

Business Unit Head SPBU COCO Mata Ulak Karang, Padang, Hadiya, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan kegiatan CSR PT Pertamina Retail dilaksanakan bagi seluruh Pramuniaga dan Pekerja SPBU COCO, pada saat ini bertempat di kota Padang.

"Diharapkan dengan adanya pemeriksaan kesehatan ini, selain akan mendapatkan status kesehatannya, juga bagi yang sudah pernah diperiksa merupakan bentuk pemantauan terhadap status kesehatannya, sehingga seluruh Pekerja di SPBU COCO tidak hanya memperhatikan pekerjaannya, namun juga kesehatannya, tentu ini akan menjadi bermanfaat bagi pekerja" tuturnya.
 

Pada kegiatan ini dilakukan pada SPBU COCO 11251502 Ulak Karang Padang yang dihadiri oleh sekitar 100 pekerja SPBU COCO yang berada di kota Padang.