News & Event

Sinergi Kebaikan Pertamina Melalui Pertamax Penuh Berkah

 

 

 

JAKARTA – Untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat selama bulan suci Ramadan 2018, PT Pertamina (Persero) kembali menyelenggarakan program bertajuk Pertamax Penuh Berkah. Hajat rutin tahunan tersebut terbagi atas tiga kegiatan inti, yakni Pertamina Melayani, Pertamina Berbagi dan Pertamina Mengedukasi.

 

Pertamina Melayani merupakan agenda rutin tahunan yang berisi tentang kesiapan Pertamina dalam menghadapi Hari Raya Idul Fitri mendatang. Mulai dari memastikan kesiapan stok serta kelancaran arus distribusi BBM, LPG dan Avtur selama masa Lebaran, menyiapkan Serambi Pertamax, KiosK Pertamax hingga menyiagakan tim Satuan Tugas (Satgas) sepeda motor di beberapa titik yang memiliki potensi terjadinya penumpukan kendaraan pada saat arus pemudik maupun arus balik.

 

Untuk para pemudik, di SPBU seluruh Indonesia ada sekitar 6.600 Satgas yang beroperasi untuk melayani pemudik. "Khusus di jalur tol, ada 35 SPBU akan beroperasi 24 jam, mulai dari Merak-Pasuruan," terang Vice President Retail Fuel Marketing Jumali, di ruang kerjanya, pada Rabu (23/5/2018).

 

Bagi rest area tol yang belum tersedia SPBU, tahun ini Pertamina menyiapkan beberapa layanan pendukung lainnya. Seperti menyediakan 20 unit mobile dispenser yang tersebar di rest area sepanjang tol Merak hingga Pasuruan, kios/serambi Pertamax yang menjual Pertamax kemasan mulai dari 1 liter, 5 liter hingga 10 liter, yang tersebar merata di 63 titik. Ada juga 200 motoris yang siap membantu Anda jika mengalami kendala kehabisan BBM saat arus mudik/balik Lebaran.

 

"Untuk SPBU existing, kami kuatkan stoknya dengan menambah pasokan ke SPBU. Kami juga menyiapkan 105 mobil tangki yang stand by sebagai buffer SPBU yang potensi peningkatannya cukup signifikan," sambungnya.

 

Sedangkan Pertamina Berbagi ialah program bagi-bagi takjil gratis di 400 SPBU sepanjang jalur mudik di Jawa dan Sumatera kepada masyarakat/ konsumen Pertamina mulai 29 Mei 2018, renovasi mushola serta ustad dakwah keliling. Selain itu, BUMN ini membagikan 2.000 perlengkapan sekolah untuk anak yatim di enam kota.

 

Pertamina juga memberikan fasilitas Bareng-Bareng Mudik untuk 9.500 pemudik dengan menggunakan kereta api, bis, dan kapal laut tanpa dipungut biaya.

 

"Bagi pemudik yang menggunakan sepeda motor atau mobil, kami menyiapkan 13 tempat istirahat bernama Serambi Pertamax untuk melepas lelah sejenak," imbuhnya.

 

Sementara program Pertamina Mengedukasi merupakan salah satu kegiatan yang bertujuan mengenalkan masyarakat tentang manfaat serta keunggulan produk-produk berkualitas Pertamina yang ramah bagi lingkungan dan kesehatan masyarakat.

 

Pertamina bekerja sama dengan waze untuk memberikan informasi mengenai lokasi SPBU ataupun Serambi Pertamax. BUMN ini juga menyediakan fasilitas tambahan pola bayar non cash untuk memberikan kemudahan dan keamanan bagi pemudik. 

 

"Kami juga memberikan tips mudik lancar, seperti cek kondisi rumah, cek kesiapan kendaraan, dan isi penuh tangki kendaraan dengan BBM non subsidi agar di tengah jalan tidak akan kekurangan," ujar Jumali.

 

Terpisah, Rangga Adi, Bussines Unit Head SPBU COCO 31 102 02, Jalan Abdul Muis, Jakarta Pusat, menyambut baik program yang dilaksanakan Pertamina pada Ramadan dan Lebaran tahun 2018 ini. 

 

"Dari tahun ke tahun, respon konsumen sangat baik dan mereka berterima kasih sekali dengan adanya program bagi-bagi takjil dan Ustad dakwah keliling yang dilaksanakan oleh Pertamina," kata Rangga.

 

Hal senada dikatakan Indah Ria Novita, warga Menteng, Jakarta Pusat. Ia menuturkan, apa yang dilakukan Pertamina memberikan pelayanan terbaik kepada seluruh konsumen selama Ramadan patut diapresiasi.

 

"Saya ucapkan terima kasih kepada Pertamina. Semoga pelayanan Pertamina bisa lebih baik lagi dari tahun ke tahun," harapnya