News & Event

 

 

Jakarta - PT Pertamina Retail dan Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta melakukan penandatanganan Kontrak Penyediaan BBM dan Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, di SPBU COCO MT Haryono, Jumat (24/1).

Kesepakatan ditandatangani oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail Sofyan Yusuf dan Kepala Bagian Prasarana dan Sarana, Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Eko Gumelar Susanto disaksikan oleh Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta Andono Warih.

Dalam kesempatan itu, Sofyan Yusuf mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan untuk melayani kebutuhan BBM seluruh dinas terkait.

"Alhamdulillah kerja sama ini sudah memasuki tahun ke-5. Kami sangat mengapresiasi komitmen Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta menggunakan produk BBM berkualitas Pertamina, yaitu Dexlite, Pertamina Dex dan Biosolar B30," ujarnya.

Oleh karena itu, PT Pertamina Retail berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanan dengan memasok langsung ke pool kendaraan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, termasuk di Kepulauan Seribu.

"Kami akan membuka beberapa SPBU khusus di sana karena BBM yang digunakan untuk truk-truk yang besar sehingga safety lebih terjamin," jelas Sofyan.

Adapun dinas-dinas yang memakai BBM Pertamina ialah Suku Dinas Lingkungan Hidup Kota Administrasi Jakarta Pusat, Jakarta Selatan, Kepulauan Seribu, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Jakarta Utara. Kemudian Unit Pengelola Badan Air Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Laboraturium Lingkungan Hidup Daerah Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, dan Unit Pengelola Sampah Terpadu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Sementara itu, Andono berharap dengan adanya kesepakatan ini kepastian pasokan BBM untuk armada pengangkutan sampah dan alat-alat berat Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta lebih terjamin.

"Tujuannya agar kami bisa memberikan pelayanan yang lebih baik untuk warga Jakarta dalam hal pengangkutan penanganan sampah," tukas Andono.

Di akhir acara, Sofyan berharap ke depannya kerja sama bisa berlanjut ke dinas-dinas lainnya di lingkungan DKI Jakarta serta kantor pemerintah lain dan swasta. *AK