SPBU

   

   SPBU ini khusus menjual produk bahan bakar unggulan Pertamina non-subsidi. Melalui SPBU ini, pelanggan setia produk bahan bakar unggulan Pertamina non-subsidi dapat membeli produk Pertamax Series tanpa harus mengantre bersama dengan konsumen lain yang menggunakan produk bahan bakar bersubsidi. Hingga Desember 2015, terdapat 103 SPBU menyediakan Pertamax Series yang beroperasi di berbagai kota di seluruh Indonesia. 

  Produk bahan bakar yang tersediia di SPBU Pertamax Series:

                 Pertamax

                Pertamina Dex

                 Pertamax Turbo

                Pertamax Racing

 


 

   Perusahaan telah melakukan berbagai terobosan dan inisiatif guna memberikan layanan terbaik bagi pelanggan, salah satunya dengan mengoperasikan SPBU self-service. Melalui SPBU ini, konsumen diberi kesempatan untuk mengisi sendiri bahan bakar ke dalam tanki kendaraan bermotornya (roda dua maupun roda empat). Ke depannya, SPBU self-service akan mengakomodasi pembayaran menggunakan kartu RFID (Radio Frequency Identification), kartu kredit, kartu debit, dan e-money. Hingga Desember 2015, terdapat 40 SPBU self-service yang beroperasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

 


 

   SPBU ini berlokasi di dalam area Depot atau Instalasi PT Pertamina (Persero) yang khusus melayani kebutuhan own-used mobil tanki Pertamina, dan hanya melayani penjualan produk solar non-subsidi. Hingga Maret 2017 terdapat 43 SPBU-T (15 SPBU-T khusus Adhimix dan 28 SPBU-T di 7 Region) yang beroperasi di berbagai kota di seluruh Indonesia.

 


 

 

 

   SPBG khusus menjual produk gas terkompresi atau CNG (Compressed Natural Gas) untuk sektor transportasi. CNG merupakan produk yang dikembangkan oleh Pemerintah sebagai salah satu bahan bakar alternatif untuk menggantikan PSO. Saat ini Perusahaan telah mengoperasikan 9 unit SPBG.