Penutupan Bulan K3 Nasional, PTPR Komitmen Tingkatkan Implementasi K3 di Lingkungan Kerja

Jakarta, 26 Februari 2021 – Dalam menjalankan proses bisnisnya, PT Pertamina Retail (PTPR) berkomitmen untuk mengelola usaha retail bahan bakar secara profesional, berkelanjutan, serta menerapkan budaya Kesehatan dan Keselamtan Kerja (K3) yang baik. Oleh karena itu, PTPR menutup Bulan K3 Nasional 2021 dengan seminar mengusung tema “Peran Leader Dalam Mewujudkan SDM Unggul dan Berbudaya HSSE”. Disampaikan langsung oleh Dr. Ir Waluyo Ketua Tim Pengendalian Keselamatan Migas sebagai narasumber

Direktur Utama PTPR Iin Febrian menyatakan bahwa para leader PTPR diharapkan mampu memberikan kontribusi terbaiknya sebagai role model dalam implementasi Budaya HSSE secara menyeluruh di Perusahaan kita baik di kantor pusat maupun di unit-unit bisnis teritori.

PTPR melaksanakan berbagai kegiatan untuk memperingati Bulan K3 Nasional. Meski peringatan tahun ini dikonsep berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena sebagian besar kegiatan dilaksanakan secara virtual dan tetap mengutamakan protokol Kesehatan COVID-19 “Budaya HSSE telah kita mulai dengan pelaksanaan Safety Meeting Bulanan, Safety Pause sebelum rapat mingguan, pelaporan PATUH, Implementasi CSMS dan yang paling utama adalah tindakan untuk menjaga asset kita dari bahaya dengan prinsip Golden Rules ; Patuh – Intervensi – Peduli” tambah Iin.

Dalam acara ini turut hadir Direktur Keuangan & Umum serta para Manajemen PT Pertamina Retail. Dari rangkaian kegiatan ini, diharapkan dapat meningkatkan konsistensi seluruh keluarga besar PTPR dalam menerapkan budaya Kesehatan & Keselamatan Kerja.

Di akhir acara Dr. Ir Waluyo menambahkan bahwa semua adalah leader, motivator berani mengingatkan kondisi unsafe adalah kunci dari semua keberhasilan aspek K3 adalah yang paling utama dalam menjalankan seluruh proses bisnis. Komitmen penerapan K3 bersifat wajib dipenuhi untuk mencapai visi perusahaan.

Sebagai bagian dari Sub Holding Commercial & Trading, PTPR berkomitmen dalam melaksanakan implementasi dan budaya Keselamatan dan Kesehatan Kerja dalam menyalurkan energi baik di seluruh pelosok negeri. Aspek K3 sangat penting demi berjalannya operasional pelayanan bahan bakar nasional yang aman.

Media Contac:
Belinda
Ast. Manager Corporate Communication
+62 811-1920-531
belinda@pertamina.com