Pertamina Retail Berbagi Rezeki Untuk Anak Yatim Di Gedung Baru

Jakarta, 3 Mei 2021 – Bulan Ramadhan 1442 H, benar-benar dioptimalkan oleh Pertamina Retail dengan bakti sosial berbagi sesama. Seperti dilakukan pada Rabu sore (28/4/2021) di Gedung Baru Grha Pertamina, membagikan santunan untuk beberapa yayasan di lingkungan unit bisnis area Jabodetabek. Kegiatan ini dalam rangkaian buka puasa bersama dan silaturrahim, dihadiri Dewan Komisaris, Direksi dan seluruh jajaran Manajemen.

Direktur Utama PT Pertamina Retail, Iin Febrian menyatakan bulan Ramadhan mengingatkan setiap insan untuk meningkatkan semangat berbagi dan sifat dermawan. “Sifat dermawan dan murah hati adalah contoh nyata dari Rasulullah, apalagi di bulan Ramadhan yang penuh berkah ini,” ujar Iin dalam sambutan singkatnya.

Iin mengingatkan setidaknya ada 4 keutamaan bagi siapapun yang senang bersedekah dan berbagi pada sesama. Diantaranya harta yang semakin berkah dan mustahil berkurang, serta pahala yang berlipat ganda. “Sedekah juga mampu menolak wabah dan bencana, serta menumbuhkan rasa lapang dada dan hati bahagia,” ujarnya.

Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang dilakukan oleh Pertamina Retail di setiap bulan Ramadhan. Yang membuat spesial, kali ini kegiatan bakti sosial dilakukan di gedung baru dan dalam situasi pandemi COVID-19, dimana protokol kesehatan tetap diterapkan secara ketat. Namun, hal tersebut tidak mengurangi semangat para Perwira PTPR dan jajaran Manajemen yang hadir.

“Menjadi sebuah kewajiban kita bersama, sebagai makhluk sosial untuk menjaga lingkungan, saling menolong dan membantu masyarakat dalam berbagai lapisan. Atas dasar inilah, Santunan Ramadhan ditetapkan menjadi kegiatan rutin.” Kata Iin Febrian.

Sementara itu mewakili Dewan Komisaris PTPR, M. idris, selaku Komisaris Utama menyatakan terima kasihnya atas inisiatif positif PTPR.

“Mewakili Dewan Komisaris yang mendukung operasional PTPR, saya ucapkan terima kasih atas inisiatif Manajemen dan Direksi telah melaksanakan santunan.” Ujar Iwan Hamzah.

Dalam acara buka puasa dan silaturahmi itu pula sekaligus mengukuhkan per tanggal 1 Mei kantor baru Pertamina Retail resmi bepindah lokasi yang sebelumnya di Gedung Wisma Tugu Wahid Hasyim beralih ke Grha Pertamina Jl. Medan Merdeka Timur, ini ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Komisaris Utama Bapak M. Idris F. Sihite dan Bapak Iin Febrian selaku Direktur Utama.