PERTAMINA RETAIL BERIKAN 2 UNIT LAPTOP UNTUK MASING-MASING SEKOLAH SERTA PELATIHAN PEDAGOGIK GURU UNTUK MENUNJANG PEMBELAJARAN ONLINE

July 1, 2021

Tasikmalaya, 30 Juni 2021 – Sebagai wujud komitmen PT Pertamina Retail untuk terus berkarya dan berkontribusi pada penciptaan kesejahteraan bangsa, PTPR telah merancang berbagai program kegiatan CSR yang mewakili 4 Pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL), yaitu Tanpa Kemiskinan, Pendidikan Berkualitas, Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi, serta Konsumsi dan Produksi yang Bertanggung Jawab.

Salah satu bentuk kegiatan dalam mendukung pendidikan yang berkualitas adalah dengan melaksanakan program Pelatihan Pengembangan Kompetensi Pendagogik Guru. Program CSR kali ini dilaksanakan di Ballroom Fave Hotel Tasikmalaya yang dihadiri oleh para Pejabat serta perwakilan Pertamina Retail meskipun secara online melalui aplikasi zoom, turut hadir Kepala Dinas Pendidikan kabupaten Ciamis, Pangandaran dan Garut, serta beberapa Kepala Sekolah yang ikut serta dalam program pelatihan tersebut tentunya tetap dalam penerapan protokol kesehatan yang ketat.

Program pelatihan E-Guru ini difokuskan pada Sekolah Menengah Pertama di 3 Kabupaten wilayah Jawa Barat, yakni Kabupaten Garut, Kabupaten Ciamis serta Kabupaten Pangandaran yang berada disekitar unit bisnis PERTASHOP yang telah ditentukan. Program pelatihan ini juga disertai dengan bantuan 2 unit Laptop untuk masing-masing sekolah agar dapat menunjang kreativitas para guru dalam mengajar.

“Kami ucapakan banyak terimakasih dan mengapresiasi atas program CSR yang dilakukan oleh Pertamina Retail, untuk para guru dan kepala sekolah yang hadir mohon agar dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, semoga program CSR ini menjadi keberkahan dan kebaikan untuk kita semua dan Pertamina Retail selalu ada untuk masyarakat” Ujar Asep Wawan Budiman Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Garut saat memberikan sambutannya. Ia berharap selanjutnya program CSR ini dilaksanakan secara merata dan dapat melihat potensi eco wisata untuk program CSR lain.

“Dengan adanya program ini kami berharap dapat meningkatkan kualitas pendidikan yang sedang melakukan proses belajar mengajar jarak jauh” Ujar Belinda Ast. Manager Corporate Communication.

“Kami juga menyediakan software yaitu aplikasi yang akan membantu proses pembelajaran secara digital bagi para guru dan siswanya” tambah Belinda. Dalam pelatihan pengembangan kompetensi pedagogik guru tersebut. Ia menambahkan bahwa aplikasi ini nantinya dapat dimanfaatkan secara tatap muka ataupun ketika pembelajaran daring.

PT Pertamina Retail berkomitmen untuk selalu berupaya memberikan yang terbaik dan terus berusaha untuk berinovasi bagi kehidupan masyarakat, dan kedepannya kami akan terus melanjutkan program ini ke sekolah-sekolah di daerah lainnya demi mendukung pendidikan berkualitas untuk masyarakat. Tutup Belinda.