SAMBUT IDUL ADHA 1442 H, PERTAMINA RETAIL SALURKAN BANTUAN HEWAN KURBAN.

July 21, 2021

Jakarta, 20 Juli 2021 – Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 H, PT Pertamina Retail (PTPR) menyalurkan bantuan hewan kurban sebanyak 16 ekor kambing dan 2 ekor sapi. Bantuan hewan kurban ini merupakan bentuk kepedulian Pertamina Retail kepada masyarakat di sekitar area operasi dan unit bisnis. Hewan kurban tersebut di distribusikan ke 18 titik lokasi penerima manfaat.

Perwira Pertamina Retail bergerak serempak, menebarkan berkah Idul Adha di seluruh area operasi yang mencakup 6 lokasi di Area Sumatera, 6 lokasi Jakarta-Banten, 1 lokasi di Jawa Barat, 4 lokasi di Kalimantan. Selain di area operasi, Pertamina Retail juga mendistribusikan bantuan hewan kurban ke lokasi yang dianggap membutuhkan yaitu di TPST Banatrgebang Setu Bekasi dan Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta.

Bantuan hewan kurban ini mendapat apresiasi dari pemerintah daerah bahwa Pertamina Retail tetap berperan aktif membantu masyarakat di tengah pandemi COVID-19. Hujair sebagai perwakilan dan pengelola TPST Bantargebang, menyampaikan rasa terima kasihnya saat Pertamina Retail menyerahkan 1 ekor sapi untuk TPST Bantargebang.

“Terima kasih untuk PTPR yang memiliki kepedulian, tidak hanya pada bantuan kurban tapi juga bantuan di banyak sektor lain yang telah dilakukan di TPST Bantargebang,” ujar Hujair.

Ucapan terima kasih dan rasa syukur juga datang dari Bapak Eko Kepala Sarana dan Prasarana Dinas Lingkungan Hidup Pemprov DKI Jakarta “Terima kasih atas kepedulian PT Pertamina Retail yang sudah memberikan hewan kurban kepada kami. Insya Allah ini sangat bermanfaat dan menjadi keberkahan untuk kita semua” ujarnya mengungkapkan.

Manager Corporate Secretary & Legal Pertamina Retail, Achmad Wahyudi menyampaikan, bantuan hewan kurban saat Idul Adha merupakan bagian dari program Corporate Social Responsibility perusahaan. “Program ini dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk dukungan Pertamina Retail untuk masyarakat di sekitar area unit bisnis dan stakeholder pada hari besar keagamaan,” ujar Yudi.

Yudi menambahkan, PTPR sebagai afiliasi dari Subholding Commercial & Trading berpartisipasi aktif dalam membantu warga yang kesulitan ekonomi sebagai dampak dari pandemi Covid 19.

“Di hari raya Idul Adha ini, kami berharap dapat meringankan beban warga setempat yang terus berjuang di tengah pandemi. Semoga, sedikit bantuan dari kami dapat menebarkan senyum pada masyarakat,” tutup Yudi.