OPTIMALISASI LAYANAN, PTPR BANGUN SPBU MODULAR DI BANDARA SOEKARNO-HATTA

August 21, 2021

Jakarta, 19 Agustus 2021 – PT Pertamina Retail (PTPR) tak pernah berhenti berinovasi dan memberikan pelayanan terbaik agar lebih dekat dengan konsumen. Salah satunya dengan mendirikan SPBU modular yang berada di area parkir inap 2 Bandara Soekarno Hatta, Tangerang, Banten.

Tak berjalan sendiri, PTPR menggandeng PT Angkasa Pura Propertindo dalam mengembangkan layanan ini. Dengan tujuan untuk memudahkan konsumen maupun stakeholder lainnya dalam menjangkau kebutuhan BBM.

“Tentunya keberadaan SPBU modular di area parkir inap ini Insya Allah akan menjawab kebutuhan dari para konsumen yang memang selama ini merasa kesulitan harus ke SPBU yang terletak di Jalan Perimeter. Ini mendekatkan kepada konsumen kami,”jelas Sales Area Manager 2 (DKI Jakarta-Banten), Ardhi Widodo saat acara peresmian SPBU modular Bandara Soekarno Hatta, Selasa 17 Agustus 2021.

Ardhi menambahkan, SPBU modular ini menyediakan produk-produk terbaik dan ramah lingkungan, antara lain Pertamax dan Pertamina Dex. “(Sistem) Pembayaran dengan metode cash maupun cashless sudah bisa dilakukan. Kemudian juga sudah ada sistem dimana pelanggan yangingin menggunakan kartu RFID maupun voucher juga bisa kami layani di SPBU modular ini,” imbuhnya.

Tak hanya di area parkir inap 2, kedepannya PTPR sinergi dengan PT Angkasa Pura Propertindo juga akan mendirikan SPBU modular di area parkir motor bandara Soekarno Hatta. Bahkan, hal serupa juga akan dilakukan di bandara-bandara yang dikelola Angkasa Pura lainnya di seluruh Indonesia.

Ardhi juga berharap hadirnya SPBU modular ini tak hanya menambah keuntungan dari sisi bisnis kedua belah pihak dan manfaat lainnya. “Mudah-mudahan dengan diresmikannya hari ini menambah tidak hanya keuntungan dari sisi bisnis, tapi juga menambah keberkahan baik bagi Pertamina Retail, bagi Angkasa Pura Propertindo dan seluruh stakeholder yang ada,” pungkas Ardhi.

Pada kesempatan yang sama PT Manager of Property Business Management PT Angkasa Pura Propertindo Muhamad Ridjal berharap hadirnya SPBU modular ini akan semakin menunjang kegiatan bisnis operasional PT Angkasa Pura 2 Group, dan memudahkan aktifitas stakeholder lainnya.

Ridjal mengatakan, kedepannya program seperti ini juga akan di terapkan di Bandara lain seperti di Palembang, Kuala Namu dan yang lainnya.

“Kami berharap kemitraan antara PT Angkasa Pura Propertindo dengan PT Pertamina Retail mudah-mudahan semakin maju dan bisa memberikan pelayanan terbaik untuk pengguna bandara terutama yang berada di kawasan Angkasa Pura 2 yang ada di Bandara Soekarno Hatta maupun yang ada di daerah lain,” pungkas Ridjal.