DEWAN KOMISARIS PERTAMINA PATRA NIAGA SUBHOLDING C&T APRESIASI KINERJA PTPR

October 10, 2021

Jakarta – Segenap jajaran Dewan Komisaris dan Direksi PT Pertamina Patra Niaga (PPN) Subholding Commercial & Trading (C&T) mengapresiasi kinerja PT Pertamina Retail (PTPR) kurun waktu hingga Agustus 2021.

Hal tersebut diungkapkan Komisaris Utama PPN Subholding C&T, Sumanggar Milton Pakpahan, saat melaksanakan Management Walkthrough (WMT) ke Kantor PTPR yang berlokasi di Lantai 11, Grha Pertamina, Gambir, Jakarta Pusat, Rabu 6 Oktober 2021.

Pada kesempatan ini turut hadir Komisaris PPN Muhammad Yusni, Direktur Pemasaran Pusat & Niaga, PPN Hasto Wibowo, serta jajaran Komisaris Direksi PTPR.

Sumanggar Milton Pakpahan menilai bahwa kinerja PTPR hingga Agustus 2021 berjalan dengan baik, pada segala aspek. Sejumlah peningkatan pelayanan bisnis operasi pun terus dilakukan oleh perusahaan yang di nahkodai oleh Iin Febrian tersebut.

Sumanggar berharap, PTPR tidak cepat berpuas diri dengan pencapaian yang ada. Ia berharap, PTPR terus meningkatkan layanan bisnisnya. “Kami memberi apresiasi kepada Pertamina Retail. Anda (Pertamina Retail) membawa nama besar Pertamina,” ungkapnya.

Hal senada diungkapkan Direktur Pemasaran Pusat & Niaga, PPN Hasto Wibowo. Menurut Hasto, jika dinilai dalam skala 1 banding 5, Pertamina Retail mendapatkan nilai 4,5. “Sebagai bisnis entitas, dari skala 1,5 Pertamina Retail (mendapatkan nilai) 4,5. Sudah bagus. Pak Iin dan teman-teman semua meramu Pertamina Retail ini dengan bagus, dengan skala 4,5,” ucap Hasto.

Sementara itu, Direktur Utama PTPR Iin Febrian menyambut baik dan mengapresiasi kunjungan yang dilaksanakan jajaran Komisaris dan Direksi PPN, Subholding C&T. “Kami berterima kasih (dan) menyambut dengan bahagia. Terima kasih, Bapak berkenan bersilaturahmi dengan kami di kantor baru kami yang dihuni sejak Mei 2021,” ujarnya.

Iin menambahkan bahwa kinerja PTPR mengalami peningkatan jika dibandingkan dengan tahun 2019. Dari sisi revenue dan bottom line, PTPR juga mengalami pertumbuhan hingga 70 persen dibanding periode tahun lalu (Agustus 2020).

Dirinya juga meyakinkan bahwa perusahaan terus tumbuh dan berkembang. “Kami growth 15 persen, komparasi dibanding 2019. Kalau dibanding RKAP kami naiknya 20 kali lipat,” kata Iin menambahkan.

Iin juga berharap jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PPN Subholding C&T bisa memberikan masukan dan saran untuk meyakinkan agar PTPR terus tumbuh dan berkembang mencapai aspirasi bisnis.

Dirinya juga berharap agar sinergi dan kolaborasi bisa terus terjalin dengan baik.
“Insya Allah silaturahmi ini akan membawa banyak. Manfaat bagi kami untuk mensupport Subholding C&T,” pungkas Iin.