PTPR GANDENG ENESIS GROUP TEKAN SEBARAN COVID-19 DI AREA SPBU

October 27, 2021

Jakarta – Meskipun trend kasus positif Covid-19 di Indonesia khususnya Jakarta cenderung menurun, PT Pertamina Retail (PTPR) secara konsisten menggulirkan program pencegahan penyebaran corona virus di Tanah Air. Terlebih di area bisnis operasi perusahaan.

Satu diantaranya, dengan menggandeng Enesis Group, melalui produk hand sanitizer Antis Antiseptic. Upaya yang dilakukan ialah dengan menyediakan sedikitnya 1,3 juta hand sanitizer Antis di 90 SPBU COCO yang ada di Pulau Jawa. Produk tersebut nantinya akan diberikan kepada konsumen yang mengisi BBM di SPBU Pertamina.

Marketing manager PTPR, Donny Widyanto menyambut baik sekaligus mengapresiasi kolaborasi tersebut. Menurutnya, langkah tersebut merupakan salah satu wujud kepedulian perusahaan terhadap kesehatan dan keselamatan para pekerjanya. Baik yang berada di lingkungan kantor pusat, maupun unit operasi, termasuk konsumen yang berkunjung ke SPBU.

“Kolaborasi dengan Antis ini merupakan salah satu momentum yang sangat bagus. Karena kita mendukung program pemerintah untuk bagaimana caranya mengurangi penyebaran virus Covid-19. Apalagi di SPBU kami ini merupakan salah satu lokasi yang mempunyai potensi paling tinggi terpapar Covid-19,” terangnya saat berada di SPBU COCO MT Haryono, Tebet, Jakarta Selatan, Jumat 15 Oktober 2021.

Donny menambahkan program ini juga menjadikan konsumen semakin merasa aman dan nyaman ketika berada di SPBU Pertamina. Untuk itu, ia berharap kolaborasi ini bisa berjalan dengan baik dan berkelanjutan.

“Dengan adanya program ini kita sama-sama mencegah penyebaran virus Covid-19, khususnya kepada customer. Dengan adanya kolaborasi ini kita meyakinkan bahwa customer nyaman ketika berbelanja ke salah satu merchant yang ada di SPBU kami,” imbuhnya.

Pada kesempatan yang sama, Chief Sales & Marketing Officer Enesis Group Ryan Tirta Yudhistira, menyampaikan rasa terima kasihnya atas kerjasama yang telah terjalin dengan baik. Baginya, sinergi ini merupakan salah satu bentuk dukungan Enesis Group kepada pemerintah, dalam hal penanganan pagebluk Covid-19 di Tanah Air.

“Kami juga turut bangga diberikan kesempatan oleh Pertamina Retail untuk memberikan support atau partnership. Kita melihat sarana atau mode transportasi baik darat, laut dan udara itu adalah salah satu tempat yang rentan terutama penularan Covid-19 ini,” tutup Ryan.

Sebagai informasi, Pertamina Retail akan memberikan secara gratis Antis hand sanitizer sachet 5 ml bagi pengendara motor yang telah mengisi BBM Pertamax minimal Rp 30 ribu. Sedangkan pengendara mobil yang telah melakukan pembelian BBM jenis Pertamax minimal Rp 250 ribu, akan mendapatkan Antis hand sanitizer ukuran 55 ml secara cuma-cuma.