SEMANGAT KOLABORATIF KUNCI SUKSES IMPLEMENTASIKAN RESILENCE STRATEGY TAHUN 2022

November 28, 2021

Bandung – Jajaran direksi dan manajemen PT Pertamina Retail (PTPR) menggelar rapat koordinasi yang berlangsung di Ballroom 2 Hotel Aryaduta Bandung, Bandung, Jawa Barat, tanggal 25 – 27 November 2021.

Kegiatan ini membahas terkait evaluasi realisasi kinerja serta strategi perusahaan year to date (YTD) tahun 2021, sekaligus membahas rencana kerja dan strategi perusahaan tahun 2022, dengan mengusung tema Resilience Strategy.

Direktur Utama Pertamina Retail, Iin Febrian mengatakan, berdasarkan realiasi YTD Oktober 2021 dan Prognosa sampai dengan akhir tahun 2021, perusahaan telah berhasil mencapai sebagian besar target yang telah ditetapkan dalam RKAP 2021, khususnya terkait kinerja finansial dan operasional.

“Terdapat pertumbuhan yang cukup signifikan atas revenue dan net profit perusahaan dibandingkan realisasi tahun 2020 (audited ) maupun terhadap RKAP tahun 2021,” ujar Iin saat berada di lokasi acara.

Sedangkan terkait pembahasan rencana kerja strategi tahun 2022, sambung Iin, secara khusus dimulai dari pemaparan Grand Strategy tahun 2022, yaitu Resilience Strategy. Strategi tersebut meliputi lima strategic pillars dan tiga Business Foundation & Critical Enablers.

Iin menambahkan, meskipun kondisi kedepan terbilang cukup menantang, penuh dinamika dan disrupsi khususnya atas dampak pandemi COVID-19, namun perusahaan tetap optimis untuk menghasilkan kinerja excellent di seluruh unit bisnis dalam rangka mencapai sasaran strategis tahun 2022. Khususnya untuk terus bertumbuh dalam bisnis Non Fuel.

“Pada resilience strategy, perusahaan berkomitmen dengan menetapkan target yang lebih menantang dibandingkan target pada RKAP 2022, dengan tujuan membangun semangat optimisme,” imbuhnya.

Untuk itu, Iin berharap kolaborasi seluruh Perwira Pertamina Retail untuk bersama-sama memberikan kontribusi terbaik guna mencapai tujuan perusahaan tersebut. “Sukses kita di tahun 2021, Insya Allah diberkahi dan mudahkan dan diteruskan bahkan lebih sukses lagi di tahun 2022 dengan semangat keep positive energizing you,” pungkas Iin.