PERTAMINA RETAIL PEDULI DISABILITAS KOTA BANDUNG

November 29, 2021

Bandung – Sebagai bentuk rasa syukur atas kinerja positif sekaligus wujud kepedulian perusahaan, PT Pertamina Retail (PTPR) kembali menyelenggarakan program CSR bagi masyarakat yang berada di Kota Bandung, Jawa Barat.

Acara donasi tersebut diawali dengan aksi bersepeda santai oleh Direksi dan jajaran manajemen Pertamina Retail. Mulai dari Hotel Aryaduta Bandung, hingga berakhir di lokasi acara, yakni SPBU COCO 31.40101 Jalan Ir. H. Juanda, Kota Bandung, Jawa Barat.

Direktur Utama Pertamina Retail, Iin Febrian mengatakan bahwa perusahaan tidak hanya fokus kepada pengembangan bisnis, tapi juga memberikan tanggung jawab sosial melalui program CSR yang digulirkan dalam banyak aspek. Mulai dari pendidikan, kesehatan, lingkungan, hingga sosial masyarakat.

Tak hanya dalam bentuk dana tunai, lanjut Iin, donasi yang diberikan juga dalam bentuk peralatan pendukung lainnya. “(Dalam) Aspek sosial masyarakat, kami memberikan bantuan kepada saudara-saudara kami penyandang disabilitas. Ini dilaksanakan di tiga yayasan panti asuhan disekitar Jawa Barat,” jelas Iin saat berada di lokasi acara, Sabtu 27 November 2021.

Iin menambahkan bahwa Pertamina Retail akan berupaya agar kegiatan seperti ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan, sehingga manfaatnya bisa dirasakan oleh masyarakat luas. Dirinya pun berharap semoga segala dukungan dan donasi yang diberikan bisa bermanfaat bagi masyarakat.

“Tentu kedepannya kami akan mencari lagi peluang-peluang kolaborasi yang sifatnya berkelanjutan,” imbuh Iin Febrian.

Lebih lanjut Iin menuturkan bahwa Pertamina Retail terus berupaya meningkatkan kinerja perusahaan. Menurutnya, semakin bertumbuhnya profitabilitas perusahaan maka akan berpengruh terhadap tanggung jawab sosial perusahaan yang akan diberikan. “Doakan (kinerja dan profit perusahaan) semakin meningkat supaya CSRnya bisa meningkat lagi,” pungkas Iin.

Sementara itu, Nina Riyanti pengurus Yayasan Rinjani Bandung yang merupakan salah satu pihak penerima manfaat menyampaikan rasa terima kasihnya, atas segala bentuk bantuan dan dukungan Pertamina Retail.

Nina menyatakan bahwa donasi yang diberikan sangat berguna bagi sekitar 400 orang yang berada di Yayasan Rinjani Bandung. “Terima kasih sekali atas perhatian Pertamina Retail untuk anak-anak disabilitas sebagai bentuk kepedulian yang nyata. mudah-mudahan bisa membantu mereka untuk jauh lebih baik,” ungkap Nina.