GERAK CEPAT PERTAMINA RETAIL BANTU KORBAN ERUPSI GUNUNG SEMERU

December 9, 2021

Lumajang– Gunung Semeru dikabarkan meletus pada Sabtu 4 Desember 2021 sekira pukul 15.00 WIB. Puluhan orang meninggal, dan ribuan warga lainnya terpaksa mengungsi akibat peristiwa ini.

PT Pertamina Retail (PTPR) pun bergerak cepat, membantu masyarakat yang terkena dampak erupsi gunung yang memiliki ketinggian 3.676 meter dari permukaan laut (mdpl) ini. Khususnya warga Desa Sumberwuluh, Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lumajang, Jawa Timur.

Sejumlah donasi pun diberikan, mulai dari beras, mie instan, obat-obatan, susu bubuk, roti kering, hingga nasi bungkus. Ambassador PTPR MOR 5 Surabaya, Devisi Commercial, SAM 4 PTPR, Hariz Musmar mengatakan bahwa donasi tersebut diterima langsung oleh Kepala Desa Sumberwuluh.

Haris menyatakan bahwa donasi tersebut sebagai wujud kepedulian dan empati Pertamina Retail, bagi masyarakat korban terdampak. “Alhamdulillah tim kami diberikan akses masuk ke posko paling terdampak,” ujarnya usai berkunjung ke lokasi kejadian.

Dirinya menambahkan bahwa seluruh Perwira PTPR memiliki semangat untuk bisa menyalurkan bantuan bagi masyarakat Desa Sumberwuluh dan daerah lainnya yang terdampak erupsi Gunung Semeru. “Teman-teman sangat bersemangat, senang juga ikhlas dalam menjalankan tugas dan amanah dari perusahaan. Meskipun dalam kondisi jalan yang amat sangat sulit untuk kami tempuh, Alhamdulillah bantuan dapat tersalurkan dengan baik,” pungkasnya.