SIAPKAN STRATEGI BISNIS 2022, PTPR PERPANJANG KERJASAMA PENGADAAN BBK DENGAN DINAS LINGKUNGAN HIDUP DKI JAKARTA

January 17, 2022

Jakarta – PT Pertamina Retail (PTPR) yang merupakan bagian dari Subholding Commercial & Trading Pertamina melakukan penandatanganan Kontrak penyediaan Bahan Bakar Minyak (BBM) untuk kendaraan dinas di lingkungan Pemda DKI Jakarta, berlokasi di SPBU COCO MT Haryono Pada Jumat (7/1/2021).

Penandatanganan ini dilakukan bersama Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta, Sudin lingkungan Hidup Kota Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Timur, Jakarta Barat, Kota Administrasi Kepulauan Seribu, Laboratorium Lingkungan Hidup Daerah Provinsi Jakarta, Unit Pelaksana Kebersihan Badan Air Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, serta Unit Pengelola Sampah terpadu Dinas Lingkungan Hidup Provinsi DKI Jakarta.

Dalam Kesempatan ini, Direktur Utama PTPR Iin Febrian mengatakan kerja sama dengan Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta dalam pemenuhan kebutuhan BBM untuk kendaraan dinas merupakan wujud kolaborasi yang berjalan dengan sangat baik. “Kolaborasi yang berjalan selama ini sudah berjalan sangat baik sehingga timbul kepercayaan antara kedua belah pihak,” ujarnya.

Iin menambahkan bahwa PTPR saat ini terus berupaya meningkatkan service level pelayanannya kepada para pelanggan.
“Ini menjadi motivasi bagi PTPR di 2022 ini untuk terus mengembangkan layanan, baik dari sisi keandalan maupun dari sisi value.

“Hal ini diharapkan dapat meningkatkan sales volume, revenue dan membuat target RKAP PTPR tercapai lebih baik lagi,” ucapnya.

Kepala Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta, Asep Kuswanto merespon positif kerja sama ini. Menurutnya, selama ini PTPR senantiasa dapat memenuhi kebutuhan BBM Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta.

“Pengadaan BBM ini diperuntukkan bagi angkutan sampah di Dinas Lingkungan Hidup DKI Jakarta. Jadi tahun ini sudah tahun ke-7 kami bekerja sama dalam suplai BBM untuk pengangkutan sampah. Setidaknya ada 10 MoU yang ditandatangani dengan nominal Rp168 miliar,” jelas Asep.

Asep menambahkan bahwa PTPR diharapkan dapat semakin menjaga dan meningkatkan kualitas layanannya sehingga dapat lebih meningkatkan pelayanan sehingga tidak ada kendala dalam pengangkutan sampah warga DKI Jakarta.

“Kami berharap hubungan kerja sama ini lebih baik lagi, walaupun masih dalam kondisi pandemi. Kami selaku penjaga pengelolaan sampah DKI Jakarta memang harus melakukan upaya terbaik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga tidak mengalami gangguan apa pun,” pungkasnya.