PERTAMINA RETAIL PEDULI STUNTING BALITA DI DESA SUNDAWENDANG.

March 28, 2022

Sukabumi – PT Pertamina Retail Salah satu Anak Perushaan Patra Niaga Sub Holding Commercial & Trading Memberikan paket gizi Balita gratis dalam upaya membantu pemerintah menurunkan balita stunting di tengah masyarakat. PTPR merespon kekurangan gizi yang terjadi, maka kegiatan ini di peruntukan demi mencegah gizi buruk pada balita.
kegiatan tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (23/03) berlokasi Aula Desa Sundawenang, Kec. parungkuda, Sukabumi.

Dalam kegiatan ini Diadakan Penyuluhan kepada para Ibu sekaligus pemeriksaan kepada balitanya demi mencegah Gizi buruk yang dialami, terlebih dimasa Pandemi COVID 19 turut mempersulit perekonomian sebagian masyarakat yang berimbas pada kebutuhan asupan gizi bagi anak dan keluarganya.

Turut hadir dalam kegiatan ini diantaranya Kepala Desa Sundawenang Bapak Wahid, bapak Sara Ariadi Dahlan selaku Jr. Officer Corporate Social Responsibility & Corp. Communication Pertamina Retail, Bapak Deden Haryanto Business Unit Head, Bapak Ikhsan perwakilan Kecamatan Parungkuda dan para ibu dan balita desa Sundawenang.

Secara simbolis pembagian Paket Gizi Balita ini diserahkan langsung oleh Bapak Sara Ariadi Dahlan kepada Bapak Wahid kepala desa sundawenang.

“Gizi buruk yang terjadi pada balita dan ibu mengandung menjadi perhatian kita, terjadinya stunting ini mempengaruhi tumbuh kembang anak yang mempengaruhi kualitas generasi kita di kemudian hari. Di harapkan kegiatan ini menjadi salah satu langkah pencegahan Stunting pada balita dan para ibu hamil. ” Ujar Deden

Sebanyak 100 paket gizi Balita diberikan untuk memenuhi kebutuhan gizi baik untuk para balita dibantu oleh Dokter setempat dilakukan cek kesehatan Gizi Balita dan Edukasi dalam Pencegahan Gizi Buruk yang ada di Desa Sundawenang. Tidak hanya itu PTPR turut berkontribusi pemberian alat Kesehatan untuk Posyandu desa Sundawenang, alat kesehatan ini diperutukan dalam memenuhi kebutuhan posyadu.

Pembagian Paket Gizi Balita tersebut dilaksanakan dengan disiplin yang menerapkan protokol Kesehatan Covid-19 secara ketat, seperti wajib menggunakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak aman.

“Kegiatan ini didasari dari kesehatan masyarakat desa Sundawenang yang di nilai masih belum sesuai dengan harapan. Kualitas gizi anak dan ibu hamil harus di perhatikan bukan hanya pemerintah dan para pelaku usaha namun dari kesadaran para orangtua itu sendiri” imbuh Wahid dalam sambutannya

Rangkaian kepedulian pada balita Stunting ini bertujuan untuk Menurunkan angka Balita Stunting di Jawa Barat terlebih di Masa Pandemi Covid-19 ini. Tidak hanya berhenti di desa sundawenang kegiatan serupa juga akan dilakukan di beberapa wilayah yang ada di indonesia.