SAFARI RAMADHAN PERWIRA PERTAMINA RETAIL ADAKAN PROGRAM BBM GRATIS

April 9, 2022

Ciamis – Banyak cara yang dapat dilakukan untuk menjalin hubungan baik antar sesama manusia, salah satunya dengan kebersamaan. Hal inilah yang menjadi latar belakang Perwira Pertamina Retail dalam Menyambut bulan suci Ramadhan melalui program BBM (Bersih-Bersih Masjid) Gratis. diawali di Masjid Assakiinah, Pamarican, Kab. Ciamis. (9/4)

Sara Ariadi Dahlan, Officer Corporate Social Responsibility & Com. Dev menerangkan bahwa Pertamina Retail, melanjutkan ajakan kepada masyarakat Indonesia untuk terus menjaga kebersihan. “Ramadan merupakan momentum awal dari niat kami mengajak masyarakat Indonesia untuk menjaga kebersihan masjid dan rumah, tidak hanya demi menyempurnakan ibadah namun juga menjadikan ini sebagai kebiasaan setiap saat. Maka dari itu, tahun ini kami jadikan bulan suci sebagai titik awal untuk memulai Gerakan Bersih-Bersih Masjid yang dilaksanakan selama bulan Ramadhan,”

Selain bersih-bersih masjid beberapa fasilitas ibadan juga disiapkan dalam menunjang kenyamanan dan kekhusyuan para jamaah.

“Gerakan ini juga merupakan salah satu wujud nyata dari komitmen kami untuk membantu masyarakat Indonesia semoga apa yang kami berikan bermanfaat dan menjadi catatan baik dan berkahan bagi Perusahaan” tambah Ari

Pertamina Retail berkeinginan agar kegiatan ini bisa mendorong para marbut dan komunitas masyarakat di sekitar masjid untuk menyebarluaskan ajakan menjaga kebersihan yang benar dimana saja, tidak terbatas di masjid. Dari gerakan ini diharapkan seluruh lapisan masyarakat di Indonesia dapat terinspirasi untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat dalam kehidupan sehari-hari di rumah. Karena masjid bersih, rumah dan lingkungan yang bersih adalah cerminan hati yang bersih.

“Kami dari pengurus DKM menghaturkan banyak terimakasih atas program yang telah dijalankan dan beberapa bantuan fasilitas penunjang sarana ibadah insha Allah sangat bermanfaat” Ujar ketua DKM Masjid Ust. Dadan Sirojudin dalam sambutannya