BERBAGI MANFAAT, PERTAMINA RETAIL GELAR KHITAN MASSAL DI KOTA DEPOK

July 4, 2022

DEPOK – Melakukan khitan atau sunat merupakan kewajiban bagi laki-laki Muslim. Selain itu, dari sisi medis, ada banyak manfaat yang diperoleh jika menjalani prosedur khitan.

Sebagai bentuk kebermanfaatan terhadap masyarakat, PT Pertamina Retail (PTPR) mengadakan khitan massal secara gratis yang diselenggarakan di Area SPBU 31.164.01, jalan Raya Margonda, Kota Depok, pada Minggu, 3 Juli 2022.

“Ini merupakan wujud kepedulian kami terhadap masyarakat melalui khitan massal gratis. Untuk diketahui bahwa khitan memiliki banyak manfaatnya, selain wajib bagi laki-laki Muslim. Apalagi saat ini masih dalam suasana libur sekolah,” ujar Direktur Keuangan dan Umum PTPR Bambang Wijanarko.

Khitan massal gratis yang diikuti lebih dari 100 anak tersebut berasal dari masyarakat sekitar area SPBU 31.164.01 Kota Depok yang bekerja sama dengan Masjid Istiqomah yang berdekatan dengan SPBU.

“Ini komitmen kami untuk menjadi perusahaan yang bermanfaat bagi masyarakat sekitar SPBU. Tak lupa kami mengucapkan terima kasih kepada pihak-pihak yang membantu dan seluruh masyarakat yang turut berpartisipasi dalam kegiatan khitan massal gratis,” kata Bambang.

Selain itu, Bambang menambahkan bahwa kegiatan itu merupakan wujud syukur atas keberhasilan PTPR melewati tantangan demi tantangan selama 2021.

“Kami semua merasakan dampak dari pandemi yang terjadi. Khitan massal gratis ini juga merupakan wujud syukur kami dalam meraih keberhasilan melewati tahun 2021 yang cukup berat,” tutur Bambang.

Fahrudin yang merupakan salah satu orang tua peserta mengucapkan terima kasih kepada PTPR yang telah menyelenggarakan acara ini.

“Kami berterima kasih atas terselenggaranya kegiatan Ini. Khitan massal ini benar-benar bermanfaat bagi kami dan masyarakat,” kata Fahrudin.

Ia juga berharap agar kegiatan Ini dapat dilanjutkan terus menerus di masing-masing wilayah SPBU Pertamina. “Semoga tidak hanya berhenti di sini, ke depan dapat terus berlanjut kepada kegiatan lainnya yang bermanfaat bagi masyarakat,” tutur Fahrudin.