PERTAMINA RETAIL BERIKAN BEASISWA KEPADA 350 PELAJAR DI SELURUH INDONESIA

July 7, 2022

JAKARTA – Pendidikan menjadi salah satu yang terpenting dalam membangun generasi bangsa yang hebat dan kuat. Melihat hal ini, PT Pertamina Retail (PTPR) melalui progran CSR PTPR Peduli memberikan beasiswa pendidikan kepada pekerja tenaga kerja jasa penunjang (TKJP), baik di kantor pusat dan di unit bisnisnya di seluruh Indonesia.

“Ini merupakan program Pertamina Retail yang sejalan dengan empat Pilar CSR Pertamina, salah satunya Pertamina Cerdas. Selain itu, melalui kegiatan tersebut merupakan kepedulian perusahaan untuk membantu meringankan biaya pendidikan, terlebih lagi masih dalam suasana pandemi,” ujar Ardhi Widodo, Sales Area Manager 2 DKI Jakarta-Banten PT Pertamina Retail saat kegiatan penyerahan bantuan beasiswa pendidikan pada Rabu, 6 Juli 2022, di SPBU COCO Pertamina 31.128.02, jalan MT. Haryono, Jakarta.

Beasiswa diberikan kepada 350 siswa di seluruh Sales Area Manager 1-5. “Kami memberikan beasiswa pendidikan ini kepada mereka yang kurang mampu dan memiliki prestasi di sekolahnya. Beasiswa Ini kami berikan untuk pelajar yang duduk dibangku SD hingga SMA,” ucap Ardhi.

Ia berharap, program pemberian beasiswa ini akan terus berlanjut hingga tahun-tahun berikutnya.

“Tentunya kami harapkan bisa dilanjutkan setiap tahun sehingga perusahaan bisa terus berkontribusi memberikan bantuan kepada pekerja TKJP,” tutur Ardhi.

Sanjanur sebagai penerima manfaat sangat bersyukur dengan apa yang sudah diberikan perusahaan. “Semoga kebaikan ini akan terus berlanjut, karena bantuan beasiswa ini sangat bermanfaat bagi keluarga dan rekan-rekan TKJP lainnya,” kata Sanjanur yang berprofesin sebagai cleaning service.

“Semoga Pertamina Retail semakin maju, semakin dekat dengan masyarakat, semakin banyak manfaat yang diberikan,” sambung Sanjanur kembali.

Untuk diketahui, Program Beasiswa dari CSR Pertamina Retail Peduli ini sejalan dengan komitmen Pertamina dalam penerapan nilai Environment, Social and Governance (ESG) dalam rangka mendukung Tujuan Pembangunan Berkelanjutan atau Sustainable Delevopment Goals (SDG’s) terutama point 4 yaitu memastikan pendidikan yang inklusif dan berkualitas.