HUT CIREBON KE 653, PERTAMINA RETAIL ADAKAN PEMERIKSAAN STUNTING

August 3, 2022

Cirebon – Jawa Barat-Belakangan ini kita sering mendengar tentang Stunting dan sering dibicarakan oleh ibu-ibu yang memiliki anak balita. Stunting pada anak memang harus menjadi perhatian dan diwaspadai. Kondisi ini dapat menandakan bahwa nutrisi anak tidak terpenuhi dengan baik.

Stunting adalah kondisi gagal tumbuh pada anak balita (bayi di bawah 5 tahun) akibat dari kekurangan gizi kronis. Kekurangan gizi terjadi sejak bayi dalam kandungan pada masa awal setelah bayi lahir akan tetapi, kondisi stunting baru nampak setelah bayi berusia 2 tahun.

PT Pertamina Retail terus berupaya untuk mengatasi persoalan stunting atau kekurangan gizi kronis pada anak. Salah satu upaya yang dilakukan yakni dengan membantu pemeriksaan kesehatan secara gratis yang diselengarakan di SPBU COCO Cirebon, Jawa Barat turut hadir Ibu Belinda sebagai Asistan Manager Corporate Communication, Bapak Rustim lurah sunyaragi beserta jajarannya.

“Hari ini kami melaksanakan kegiatan penyuluhan, pemeriksaan stunting bagi balita dan ibu hamil untuk masyarakat sekitar SPBU COCO Cirebon Darsono yang mana program ini termasuk dalam program CSR Pertamina Retail tahun 2022, Semoga apa yang kita jalankan dapat bermanfaat tentunya dan berkah untuk perusahaan”

Dalam kegiatan yang bertepatan dengan HUT Cirebon tersebut, PT Pertamina Retail menyerahkan beberapa kebutuhan alat kelengkapan posyandu seperti timbangan bayi, alat pengukur tinggi badan, timbangan berat badan digital serta paket makanan bergizi untuk Ibu hamil dan balita.

“Kami sangat mengapresiasi dan berterimakasih atas bantuan yang diberikan oleh PT Pertamina Retail, semoga acara CSR di wilayah SPBU COCO tidak hanya diselenggarakan kali ini saja, namun ada kegiatan atau CSR dalam bentuk lainnya.” ujar rustim dalam sambutannya