PERTAMINA RETAIL RESMIKAN SPBU MODULAR DI UNIVERSITAS ANDALAS

September 9, 2022

Padang – PT. Pertamina Retail sebagai perusahaan energi terus memastikan penyaluran bahan bakar minyak (BBM) sampai ke tangan masyarakat. Terkini, melalui SPBU Modular yang berada di lingkungan Universitas Andalas, Kamis 8 September 2022.

“SPBU Modular tersebut merupakan kolaborasi anatara PT. Pertamina dan Universitas Andalas (Unand) dalam menyediakan BBM bagi masyarakat. SPBU Modular bertujuan untuk mengedukasi mahasiswa Unand produk-produk yang ada Di Pertamina,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Retail Iin Febrian.

Iin juga menyampaikan bahwa beroperasinya SPBU Modular di Universitas Andalas ini sebagai bukti sinergi PT. Pertamina Retail dengan Universitas Andalas dalam memastikan ketahanan energi nasional di wilayah tersebut.

“Adanya SPBU Modular ini tentu bisa meningkatkan akses kemudahan dalam mendapatkan BBM berkualitas. Tak hanya itu, peluncuran SPBU Modular ini mendorong masyarakat untuk membeli BBM ,” kata Iin.

Senada dengan itu, Rektor Universtas Andalas Prof. Dr Yuliandri, SH, MH mengatakan bahwa kehadiran SPBU Modular di lingkungan kampus menjadi kegiatan baru bagi mahasiswa.

“SPBU Modular ini menjadi kegiatan baru bagi mahasiswa untuk memenuhi kebutuhan masyarakat untuk mengisi BMM,” terang Yuliandri.

Tak hanya itu, Yuliandri menyampaikan, SPBU Modular sebagai pelayanan bagi dosen untuk memenuhi kebutuhan mengisi BBM dan pengisi ketersediaan stok BBM di SPBU Modular sebagai penopang dari SPBU-SPBU yang ada di sekitar kampus.

“Adanya SPBU Modular ini diharapkan dapat meningkatkan aktivitas masyarakat dan civitas kampus. Artinya, civitas kampus tak perlu jauh-jauh mengisi BBM di SPBU, begitu pun masyarakat sekitar kampus pun dapat mengaksesnya,” ujar Yuliandri.