HUT KE-17 PERTAMINA RETAIL, LUNCURKAN SEMANGAT BERKELANJUTAN

February 13, 2023

Jakarta – Masuk pada puncak perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Pertamina Retail ke-17, PT Pertamina Retail (PTPR) sebagai bagian dari Subholding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga menggelar syukuran ke 17 pada Rabu (1/2).

Dihadiri oleh para Dewan Komisaris, Direksi dan Seluruh Perwira PT Pertamina Retail turut hadir pula mantan Direksi PT Pertamina Retail untuk memeriahkan puncak acara yang digelar di kantor Pusat PT Pertamina Retail Gd. Grha Pertamina Lt. 10-11.

Mengusung tema “Sustainability for a Bright Futre” dalam sambutannya, Iin Febrian selaku Direktur Utama PT Pertamina Retail menyatakan bahwa sebagai bagian dari keluarga besar Pertamina Group, turut mendukung komitmen sebagai BUMN dalam menjaga kedaulatan energi, di mana PTPR mengembangkan usahanya untuk memberikan manfaat baik melalui bisnis Retail Bahan Bakar maupun non Bahan Bakar.

“17 Tahun merupakan perjalanan yang sangat panjang, sebagai bagian dari keluarga besar Pertamina, tentunya semangat berkelanjutan untuk meraih kesuksesan harus tetap kita gaungkan, kemandirian dan SDM yang unggul merupakan modal dan asset yang sangat berharga untuk perusahaan”
Ujar Iin.

“Selama 17 tahun ini menjadi refleksi bagi kita semua, bagaimana PTPR bisa melalui tantangan demi tantangan untuk menjadi lebih kuat, terus tumbuh, dan bahkan mendunia” tambah Iin

Semangat untuk terus ekspansi bisnis, semakin dipompa oleh PTPR dengan mengusung tema “Sustainability for a Bright Future”. Tema dan semangat ini merupakan wujud nyata PTPR dalam menjalankan bisnis yang memberikan energi positif, manfaat baik, dengan mengoptimalkan sektor Retail Bahan Bakar.

Dewan Komisaris PTPR Mualimin Abdi menambahkan semangat untuk bisa terus mendunia tetap ditanamkan untuk mendukung Pertamina Group sebagai Global Energy Champion.

“Merupakan sebuah kebanggan bagi kita semua untuk dapat menjadikan perusahaan ini lebih besar, dengan penerapan best practice Internasional, mari kita kemudikan bahtera PTPR dengan mengedepankan aspek Good Corporate Governance serta menerapkan tata nilai AKHLAK,” ujarnya.

Selain semangat kebersamaan, peringatan ulang tahun PTPR juga disertai dengan penyaluran donasi kepada 17 yayasan dan panti asuhan di seluruh sales Area mulai dari sabang sampai Merauke.

Kehangatan sesama keluarga besar PTPR juga kian terpancar dengan berbagai acara dan fasilitas yang disajikan, mulai dari game pra event, pemutaran video perjalanan bisnis PTPR, hingga ditutup oleh performa band persembahan perwira Pertamina Retail yang membawakan lagu-lagu populer mereka untuk menghibur para Perwira PTPR.

“Kami berharap di hajatan PT Pertamina Retail yang ke-17 ini tidak sekadar seremonial, tapi juga dapat bermanfaat dan dapat memenuhi target Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TBP) di bidang retail bahan bakar” tambah mualimin.

“Semoga kita semua selalu diberikan kesehatan dan kemudahan, dan semoga PT Pertamina Retail selalu diberikan kelancaran, keselamatan dan ketangguhan dalam melaksanakan operasi SPBU sehingga dapat terus berkembang bisnisnya dan menghasilkan keuntungan. Aamiin,” ujar salah satu perwira.