DOA ANAK YATIM IRINGI PELAKSANAAN SATGAS RAFI 2023

April 8, 2023

Jakarta – Menjelang Arus Mudik Lebaran & Idul Fitri (Rafi) 2023 Pertamina Retail membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) dan Liquefied Petroleum Gas (LPG) kepada masyarakat mulai 01 April hingga 02 Mei 2023.

Kegiatan Satgas ini merupakan kegiatan tahunan, dalam rangka memberikan kemudahan, memberikan rasa nyaman bagi pelanggan yang ingin mudik dan bersilaturahmi, Animo masyarakat pada Idul Fitri kali ini sangat besar setelah bertahun-tahun memaksa kita menahan diri untuk tidak bertemu dengan sanak saudara.

Hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM dan LPG cenderung meningkat. Satgas Rafi ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM dan LPG.

“Kami mohon didoakan kepada adik-adik Agar pelaksanaan satgas rafi dari awal sampai akhir, baik peralatan maupun personil diberikan kelancaran dan kemudahan dan tentunya bisa memberikan pelayanan terbaik bagi para pemudik” Ungkap Sales Area Manager Jawa Barat, Wahyu Tri Wibawa.

Guna memastikan layanan terhadap masyarakat, Pertamina juga menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa SPBU Siaga, Agen Siaga dan Outlet Pangkalan LPG Siaga, unit Kiosk Pertamina Siaga, unit Motoris atau Pertamina Delivery Service (PDS) dan fasilitas kesehatan.

Selain itu, kata Wahyu, untuk menambah stok BBM di SPBU, Pertamina Patra Niaga Regional juga telah menyiapkan SPBU kantong dalam wujud mobil tangki yang disiagakan di sejumlah SPBU.