Perluas Titik Operasional, 54 Pertashop Hadir di Jawa Barat

Subang, 20 November 2020 – PT Pertamina (Persero) melalui Marketing Operation Region (MOR) III dan PT Pertamina Retail terus memperluas akses energi untuk masyarakat desa di Jawa Barat. Hingga pertengahan November 2020, Pertamina telah menghadirkan 54 unit Pertashop di Jawa Barat.

Pekan ini 3 unit Pertashop baru mulai beroperasi di Kabupaten Subang. Peresmian serentak 3 unit Pertashop tersebut dilakukan pada Selasa, 17 Nopember 2020, sehingga menambah jumlah Pertashop di wilayah Subang total menjadi 6 (enam) titik.
Adapun lokasi 3 titik Pertashop baru yakni:
1. Desa Mekarjaya, Kec. Compreng
2. Desa Sukamulya, Kec Pagaden
3. Desa Munjul, Kec. Pagaden Barat

54 titik Pertashop yang telah beroperasi di wilayah Jawa Barat yakni 10 unit di wilayah Bandung Raya dan Priangan Timur, 10 unit di wilayah Purwasuka (Purwakarta, Subang, Karawang) serta Kabupaten Bekasi, 18 unit di wilayah Ciayumaja (Cirebon, Indramayu, Majalengka), dan 16 unit di wilayah Sukabumi dan Cianjur.

Unit Manager Communication, Relations & CSR MOR III Eko Kristiawan mengatakan, kehadiran Pertashop mendukung program Pertamina One Village One Outlet (OVOO) dalam rangka memastikan pelayanan Pertamina hingga ke pedesaan.

“Melalui Pertashop, Pertamina akan terus membangun kerja sama untuk melayani masyarakat hingga pedesaan, dengan memperluas penyediaan atau availability energy untuk masyarakat yang berada jauh dari SPBU,” ujarnya.

Eko mengatakan, Pertashop hadir sebagai lembaga penyalur resmi berskala kecil untuk melayani kebutuhan konsumen akan produk BBM, LPG, dan pelumas Pertamina. Di Pertashop, masyarakat akan mendapatkan BBM dengan harga, kualitas, dan takaran yang sama seperti di SPBU.

“Untuk 3 Pertashop baru tersebut berkapasitas penyaluran masing-masing 400 liter per hari, dengan produk bahan bakar berkualitas Pertamax yang disalurkan langsung dengan mobil tangki dari Fuel Terminal Cikampek. Dengan harga dan kualitas yang sama seperti di SPBU, diharapkan masyarakat pedesaan semakin merasakan kehadiran Pertamina,” jelasnya.

Peresmian dilakukan oleh Sales Area Manager Karawang Teuku Desky dan dihadiri perwakilan pemerintah setempat serta pemuka masyarakat.

Spesial di hari pertama, dilaksanakan promo berupa pengisian 2 liter Pertamax Gratis kepada 100 konsumen pertama Pertashop serta gratis merchandise bagi pembeli refil/tabung Brightgas semua varian.

Iwan Nirwana, Sekretaris Kecamatan Pagaden Barat, yang turut hadir meresmikan Pertashop bersama Pertamina, di Kabupaten Subang, mengapresiasi kehadiran Pertamina. “Kami berterimakasih kepada Pertamina, karena sudah membuat SPBU ada didaerah kami, mudah-mudahan dapat membantu masyarakat kami yang berada di pedesaan khususnya, pada situasi Covid saat ini” tuturnya dalam sambutannya.