PERTAMINA RETAIL SIAP CIPTAKAN PELUANG MELALUI ENERGY STATION ACADEMY

August 23, 2022

Bekasi – PT Pertamina Retail terus mendukung transformasi perusahaan melalui tiga fokus utama pengembangan, yaitu sumber daya manusia (SDM), teknologi, dan inovasi. Untuk mendukung ketiga hal tersebut, Pertamina Retail meresmikan Energy Station Academy pada Senin, 22 Agustus 2022, di SPBU A.Yani, Marga Jaya, Bekasi Selatan, Bekasi.

“Ini merupakan hal yang sangat penting dan bermakna bagi Pertamina Retail karena ini menjadi tonggak awal dengan membangun energy station academy. Banyak cita-cita yang akan kami wujudkan di kemudian hari melalui Energy Station Academy ini,” ujar Direktur Utama PT Pertamina Retail Iin Febrian.

Iin menyampaikan bahwa Energy Station Academy merupakan penggabungan dari tiga fokus perusahaan untuk menentukan keberlangsungan Pertamina Retail di kemudian hari.

“Energy Station Academy menjadi motivasi dan semangat kami untuk menciptakan peluang bagi perusahaan ke depannya. Energy Station Academy juga tidak hanya sebagai trendsetter namun lebih dari itu agar Kita bisa melahirkan riset dan inovasi terkini dalam menggunakan teknologi yang tepat,” ucap Iin.

Dalam kesempatan yang sama, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga selaku CEO Subholding Commercial and Trading (C&T) Alfian Nasution menegaskan, Energy Station Academy bukan sekadar pelatihan yang berfokus pada pengembangan SDM saja, lebih dari itu sebagai laboratorium riset.

“Tak hanya melatih orang saja tapi bisa menemukan bagaimana konsep operasional yang terbaru hingga nantinya bisa dijadikan acuan SPBU yang lain, sehingga bisa menurunkan biaya operasi di SPBU,” ujar Alfian.

Alfian juga menghimbau agar Energy Station Academy bisa menjadi sumber penambahan nilai yang baru bagi Pertamina Retail.

“Jika Pertamina Retail bisa melahirkan konsep SPBU ramah lingkungan dengan teknologi terbaru dan sistem digital termuktahir, tentunya Energy Station Academy akan menjadi tempat pelatihan dan ini akan menjadi sumber revenue baru bagi Pertamina Retail,” terang Alfian.