PEDULI KORBAN GEMPA CIANJUR PERTAMINA RETAIL SALURKAN BANTUAN MAKANAN DAN MINUMAN

November 22, 2022

Cianjur – Gempa bumi dengan magnitude 5,6 dirasakan warga Jakarta dan sekitarnya. Pusat gempa berada di darat 10 km barat daya Kabupaten Cianjur, Provinsi Jawa Barat. Fenomena ini terjadi pada Senin (21/11), pukul 13.21 WIB, Warga di Cianjur merasakan guncangan cukup kuat selama 10 – 15 detik. Ratusan orang meninggal dunia dan sejumlah rumah rusak berat dan ringan.

Pasca kejadian tersebut, Pertamina Retail bergerak cepat mengirimkan bantuan di tahap pertama berupa makanan dan minuman dan ditahap berikutnya akan bertambah seperti berbagai perlengkapan dan alat kesehatan kepada warga masyarakat terdampak (22/11).

Bantuan makanan yang telah disalurkan, diantaranya berupa ratusan botol air mineral, susu, snack dan kue, serta puluhan box mie instan. Corporaet Secretary & Legal PT Pertamina Retail Achmad Wahyudi mengatakan, Pertamina Retail langsung menyalurkan bantuan yang paling dibutuhkan para korban gempa di Cianjur, utamanya makanan dan minuman.

“Pada masa tanggap darurat, Pertamina Retail bergerak menyalurkan bantuan mendesak yang paling dibutuhkan para korban di pengungsian. Pertamina Retail akan terus melakukan monitor di lapangan untuk mengetahui kebutuhan lebih lanjut yang dibutuhkan masyarakat selama di pengungsian,” ujar Yudi.

Menurut Yudi, Pertamina Retail akan terus melakukan sinergi dengan Pemerintah Daerah dan berbagai pihak untuk mendukung kelancaran distribusi bantuan di titik-titik pengungsian.

“Pertamina Retail juga akan terus melakukan koordinasi agar penyaluran BBM dan LPG di daerah bencana karena ada dua SPBU kita disana agar bisa berjalan dengan baik,” imbuh Yudi.

Dengan kondisi bencana yang gelap gulita karena aliran listrik terputus serta jaringan telekomunikasi tang terganggu, dengan menggunakan peralatan seadanya tidak menghentikan semangat Perwira Pertamina Retail dan dibantu para relawan setempat untuk untuk mendistribusikan langsung kepada korban bencana.