PT PERTAMINA RETAIL MENYALURKAN PROGRAM CSR “TEMAN DIFABEL” UNTUK SLB NEGRI 6 JAKARTA

June 13, 2023

Jakarta – PT Pertamina Retail (PTPR) meluncurkan program “Difabel Friends Project” untuk memberikan bantuan kepada SLBN (Sekolah Luar Biasa Negeri) 6 Jakarta. Bantuan yang diberikan langsung oleh Ardhi Widodo Manager Corporate Secretary & Legal PTPR berupa bantuan pendidikan keterampilan dan pengembangan bakat siswa. Bantuan yang diberikan berupa perlengkapan praktek keterampilan Tata Busana yaitu 4 unit mesin jahit dan perlengkapan batik eco print. Kegiatan ini dilaksanakan di Aula SLBN 6 Jakarta pada hari Senin, 12 Juni 2023.

Turut hadir pula dalam kegiatan ini Bapak Junaidi selaku Kepala Dinas Pendidikan Jakarta Barat, Ibu Eni Pujiastuti selaku Kepala Sekolah SLBN 6 Jakarta beserta siswa dan jajaran guru, Bapak Ibnu Ramali Ketua Yayasan Wisma Karya Bakti, Bapak Ardhi Widodo Manager Corporate Secreatry & Legal dan sub fungsi Corporate Communication PT Pertamina Retail

Dalam sambutannya, Kepala Dinas Pendidikan Jakarta Barat menyatakan bahwa program Difabel Friends Project Pertamina sangat memberikan dampak terhadap pembelajaran di sekolah.

“Kehadiran program ini luar biasa diinisiasi oleh kolaborasi yang sinergis. Para siswa dan guru mendapat kemudahan dalam belajar mengajar yang dapat mendukung prestasi mereka, terutama keterampilan yang mendukung kemandirian di masa mendatang.”

Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail mengungkapkan kebanggaan kepada guru yang membimbing siswa, dan mampu menggali bakatnya. Selain itu, siswa SLB menunjukkan antusias tinggi dalam belajar keterampilan di sekolah.

Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail menyatakan bahwa program kolaborasi ini bisa terus berlanjut dan terbuka dengan stakeholder lainnya untuk bekerjasama. “Kami melihat langsung bagaimana semangat guru dan siswa dalam belajar. Semoga dengan program sinergi teman Difabel menjadi jalan para stakeholder lainnya untuk turut bersama mendukung program-program kemandirian para difabel.”

Pertamina Retail bahkan mendapatkan penghargaan PRISMA dari Kemenkumham berkat salah satu SPBU COCO nya yaitu SPBU COCO Lenteng Agung yang menerapkan SPBU ramah difabel “Kami sudah menerapkan SPBU ramah difabel yaitu di SPBU COCO Lenteng Agung Jakarta, mulai dari fasilitas dan kedepan kami juga mempekerjakan teman-teman disabilitas disana” tambah Ardhi

“Semoga bantuan ini bermanfaat tidak hanya untuk siswa dan sekolah tetapi juga untuk perusahaan” tutup Ardhi

Dalam kegiatan ini, siswa SLBN 6 Jakarta juga turut serta mengisi acara dengan menampilkan bakatnya dalam Seni Tari, Menjahit dan Membatik, bersama guru pendamping. Kepala SLB Negeri 6 Jakarta, Eni Pujiastuti mengungkapkan bahwa siswanya sangat bersemangat.

SLB Negeri 6 Jakarta menjadi sekolah di wilayah Jakarta yang dipilih PTPR dalam pengembangan potensi anak asuh difabel berharap program ini memberikan manfaat kepada masyarakat, khususnya bagi para difabel. “Masih banyak program yang bisa dikerjakan untuk meningkatkan pendidikan dan kemandirian para penerima manfaat difabel di Indonesia. Semoga Teman Difabel terus berlanjut dan mengembangkan programnya lebih luas,” Ujar Eni

Dalam kesempatan itu juga Eni mengucapkan terima kasih kepada PTPR yang telah memberikan bantuan kepada sekolahnya.