PASTIKAN KEHANDALAN SARFAS, KOMISARIS PERTAMINA RETAIL INSPEKSI LANGSUNG PELAYANAN DI PULAU DEWATA

June 21, 2023

Bali – Dalam memastikan kehandalan sarana dan fasilitas Pertamina Retail untuk menjaga kelancaran pelayanan distribusi BBM dan LPG dan memastikan penerapan aspek HSSE (Health, Safety, Security & Environment) dengan baik serta memberikan semangat secara langsung kepada seluruh pekerja dan mitra kerja, Komisaris Pertamina Retail, Mualimin Abdi didampingi Corporate Secretary & Legal melakukan kunjungan inspeksi lapangan atau Management Walkthrough (MWT) di beberapa sarana dan fasilitas SPBU COCO 61.801.30 Bali pada Selasa (20/6).

Dalam kunjungannya, Mualimin mengatakan bahwa sarana dan fasilitas di setiap unit lokasi Pertamina Retail mesti terjaga kehandalanya sehingga menjadi prioritas utama dan selalu memperhatikan aspek HSSE “Pertamina Retail tentunya berkomitmen dalam memastikan keamanan dan kehandalan sarana dan fasilitas penyaluran BBM, LPG, Bright dan produk lainnya kepada masyarakat,” ujarnya.

Kegiatan MWT ini rutin dilakukan oleh Management Pertamina Retail yang bertujuan untuk melihat keberlangsungan operasi, serta komitmen perusahaan dalam menjaga pasokan dan penyaluran energi. Selain itu, kegiatan MWT juga bertujuan memastikan aspek HSSE dilaksanakan sesuai dengan ketentuan yang berlaku serta memperkuat budaya keselamatan kerja dan kegiatan ini digunakan sekaligus sebagai media diskusi yang konstruktif antara pekerja lokasi dan management untuk memetakan kendala yang mungkin saja ada dan memastikan langkah yang tepat untuk mengatasinya.

Lanjut Mualimin, menyampaikan bahwa inisiatif HSSE telah dilaksanakan dari level terbawah hingga top management. Setiap Pekerja harus selalu mengedepankan aspek-aspek HSSE dalam setiap pekerjaan, karena industri Migas adalah industri dengan risiko tinggi. Oleh karena itu penting untuk selalu diingat dan selalu menerapkan HSSE Golden Rules yaitu Patuh, Intervensi dan Peduli.

Sebagai bagian dari Sub Holding Commercial & Trading dari PT Pertamina Patra Niaga khususnya di Sales Area Jateng, DIY & Jatimbalinus memastikan kehandalan sarana dan fasilitasnya serta berkomitmen menyalurkan energi kepada masyarakat. Jika ada kebutuhan informasi terkait produk, layanan, serta masukan dan saran, masyarakat dapat menghubungi call center Pertamina 135.