SPBU PERTAMINA RETAIL HADIR DI UNPAD, PELANGGAN RASAKAN LAYANAN DAN FASILITAS SPESIAL

November 14, 2023

Sumedang – PT Pertamina Retail sebagai bagian dari Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga kembali memperluas jaringan SPBU, kali ini berlokasi di lingkungan kampus Universitas Padjadjaran Jalan Raya Jatinangor, Km 21, Desa Cikeruh, Kecamatan Jatinangor, Kab. Sumedang, Jawa Barat. (13/11

Peresmian yang dihadiri langsung oleh Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Bapak Riva Siahaan, Jajaran Direksi & Dewan Komisaris PT Pertamina Retail, Rektor Universitas Padjadjaran Prof. Dr. Rina Indiastuti, S.E., M.SIE., 4 Wakil Rektor Universitas Padjadjaran, Dinas Pekerjaan Umum dan Tata Ruang, Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan, serta para pejabat setempat ini berjalan lancar dan meriah.

Rangkaian acara pembukaan SPBU COCO UNPAD Jatinangor ini dimulai dengan sambutan dari Rektor Universitas Padjadjaran dan Direktur Utama Sub Holding Commercial & Trading PT Pertamina Patra Niaga, yang dilanjutkan dengan Peresmian SPBU.

Rektor Universitas Padjadjaran menyampaikan rasa terimakasih kepada Pertamina Retail dengan dibangunnya SPBU dan fasilitasnya maka ruang perpustakaan Unpad dapat berfungsi kembali. Harapannya, kerjasama dengan Pertamina tidak hanya pengembangan dan pemanfaatan lahan saja, tetapi dapat berkelanjutan dalam bentuk kerjasama-kerjasama lain.

“Tentu saja Pertamina merupakan salah satu perusahaan BUMN terbesar di Indonesia, harapannya kerjasama ini dapat berlanjut dalam bentuk kerjasama lain, terutama memberikan kesempatan kepada mahasiswa Unpad untuk dapat menjadi bagian perusahaan agar dapat mengenal lebih jauh tentang Pertamina dan meningkatkan kompetensi mahasiswa“ Ujar Rina.

Sementara Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga menyampaikan kolaborasi ini merupakan arah baik bagi Pertamina untuk memperkuat layanan kepada masyarakat.

“Pertamina senantiasa memberikan akses dan layanan produk berkualitas kepada masyarakat, seluruh anggota civitas akademik universitas padjadjaran dapat menjadi duta maupun perwira Pertamina lebih jauh dalam mengembangkan dan juga menyalurkan energi baru, ”

Dalam peresmian kali ini, Pertamina Retail memberikan layanan spesial kepada pelanggan setia produk Pertamax Series maupun Dex Series berupa Free Voucher Bright Store, Free AMDK Bright, pemeriksaan kesehatan gratis, dan Diskon Khusus untuk mahasiswa.

Masyarakat Jatinangor dapat lebih mudah memenuhi kebutuhan bahan bakar karena kehadiran unit bisnis baru Pertamina Retail. Direktur Utama PT Pertamina Retail, Iin Febrian dalam keterangan terpisah menyebutkan, “Dengan hadirnya SPBU COCO UNPAD ini, diharapkan mampu memberi perkembangan yang baik bagi kemajuan perekonomian. SPBU ini berada di lingkungan kampus dan pemukiman warga. Pemilihan lokasi yang strategis ini juga menunjukkan bahwa Pertamina Retail selalu berupaya hadir di tengah masyarakat”.

Selain fasilitas pengisian bahan bakar, yang menarik dari SPBU ini adalah dibangunnya tempat kongkow baru “Bale Pabukon” dengan kapasitas ratusan pengunjung, dimana pelanggan atau mahasiswa dapat menikmati fasilitas penunjang kegiatan belajar dengan di dukung pilihan menu kuliner dan live music.

PT. Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia dengan memberikan nilai lebih khususnya dalam pelayanan penyediaan bahan bakar dan non bahan bakar melalui produk serta jasa yang terintegrasi melalui pengembangan digitalisasi.