TINGKATKAN MINAT BACA SEJAK DINI, PERTAMINA RETAIL TAMBAH LOKASI PROGRAM “POJOK BACA” DI SUKABUMI

December 6, 2023

Sukabumi – Pertamina Retail kembali meluncurkan program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSL) di SDN Leuwi Orok, Sukabumi. Program yang diberi nama “Pojok Baca” ini bertujuan untuk mendukung pendidikan anak-anak, meningkat minat baca sejak dini dan menciptakan ruang belajar yang nyaman.

Sebelumnya program Pojok Baca terlebih dahulu hadir di 6 Sekolah Dasar Negeri di Kecamatan Kuta Utara Bali, sebagai bagian dari komitmennya untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat, Pertamina Retail meresmikan kembali “Pojok Baca” di SDN Leuwi Orok. Program ini merupakan langkah nyata dalam mewujudkan akses pendidikan yang lebih baik dan menciptakan lingkungan belajar yang inspiratif.

“Dengan peluncuran program pojok baca ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dukungan nyata pada pendidikan anak-anak di SDN Leuwi Orok. Melalui ruang baca ini, kami ingin mendorong minat baca, meningkatkan pengetahuan, dan memberikan inspirasi kepada generasi muda,” kata Ardhi Widodo Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail.

Ruang “Pojok Baca” ini dilengkapi dengan berbagai buku bacaan yang menarik dan relevan untuk berbagai tingkatan usia. Selain itu, perangkat pendukung seperti meja, kursi, dan pencahayaan yang memadai juga disediakan untuk menciptakan lingkungan belajar yang kondusif.

“Kami berharap, melalui “Pojok Baca” ini, anak-anak di SDN Leuwi Orok akan semakin termotivasi untuk mengembangkan kemampuan membaca dan mengeksplorasi dunia ilmu pengetahuan. Pendidikan adalah kunci untuk masa depan yang lebih baik, dan Pertamina Retail senantiasa berkomitmen untuk turut berperan dalam pembangunan pendidikan di Indonesia,” tambah Ardhi.

Program “Pojok Baca” di SDN Leuwi Orok Sukabumi adalah bagian dari serangkaian inisiatif TJSL Pertamina Retail yang berfokus pada pengembangan masyarakat dan pendidikan. Melalui program-program ini, Pertamina Retail berharap dapat memberikan dampak positif yang berkelanjutan bagi masyarakat di sekitar wilayah operasionalnya.

Sebagai perusahaan retail energi nasional, PT Pertamina Retail fokus melakukan kegiatan TJSL yang dilaksanakan secara tuntas, termasuk penyediaan prasarana, perubahan pola pikir, perilaku, tata nilai, dan membekali dengan pengetahuan atau keterampilan masyarakat.