PERWIRA PERTAMINA RETAIL SALURKAN BANTUAN DONASI KEMANUSIAAN UNTUK PALESTINA

December 12, 2023

Jakarta – Dalam semangat kepedulian sosial dan kemanusiaan, Pertamina Retail menyalurkan bantuan donasi untuk mendukung masyarakat di Palestina. Kesempatan kali ini, Pertamina Retail menjalin kemitraan dengan Dompet Dhuafa, lembaga filantropi terkemuka di Indonesia, untuk memberikan kontribusi positif kepada masyarakat Palestina yang sedang mengalami tantangan berat.

Bantuan ini menjadi bagian dari upaya Pertamina Retail untuk berkontribusi dalam membantu meringankan penderitaan masyarakat Palestina yang terdampak konflik yang berkepanjangan. Terkumpul donasi hasil penggalangan dana dari perwira Pertamina Retail senilai Rp. 50 Juta.

Secara simbolis bantuan donasi diberikan langsung oleh Iin Febrian Direktur Utama PT Pertamina Retail kepada Bapak Faqih Syarafaddin selaku GM Penghimpun ZIS Dompet Dhuafa di Gedung Pertamax Grha Pertamina Lt. 11 pada Selasa (5/12).

“Kami merasa memiliki tanggung jawab untuk membantu sesama, terutama dalam situasi sulit seperti yang dialami oleh masyarakat Palestina. Kerjasama dengan Dompet Dhuafa memungkinkan kami untuk menyalurkan bantuan dengan lebih efektif dan pastikan bantuan kami sampai kepada yang membutuhkan.” Ujar Iin Febrian, Direktur Utama Pertamina Retail.

Dompet Dhuafa, sebagai mitra pelaksana, akan memastikan bahwa bantuan yang diterima akan dikelola dan didistribusikan dengan transparan, efektif, dan sesuai dengan prioritas kebutuhan masyarakat di Palestina.

“Kami sangat bersyukur atas kerjasama yang terjalin dengan Pertamina Retail dalam memberikan bantuan kemanusiaan untuk Palestina. Kolaborasi ini adalah langkah positif dalam mendukung masyarakat yang membutuhkan bantuan, ” ujar Faqih.

Sementara itu Ketua Badan Dakwah Islam Pertamina Retail, Sony Setiawan mengajak seluruh pihak khususnya perwira Pertamina Retail, termasuk masyarakat umum, untuk ikut berpartisipasi dalam upaya ini dengan memberikan dukungan moral dan doa agar masyarakat Palestina segera mendapatkan kehidupan yang lebih baik.

“Bantuan ini merupakan bagian dari upaya Pertamina Retail dalam mendukung program kemanusiaan. Kami mengajak seluruh pihak khususnya perwira PTPR agar berpartisiapasi dan dukungan moral untuk perjuangan masyarakat palestina,” tutup Sony

Pertamina Retail yakin bahwa kolaborasi dengan lembaga-lembaga seperti Dompet Dhuafa akan membuka pintu untuk lebih banyak kerjasama yang dapat memberikan dampak positif bagi masyarakat di berbagai belahan dunia.