PTPR PASTIKAN LAYANAN MAKSIMAL JELANG LIBUR NATARU

December 12, 2023

Jakarta – Menjelang Natal dan Tahun Baru (Nataru), Pertamina Retail ditunjuk sebagai pelaksana satuan tugas penyaluran BBM dan layanan tambahan membentuk Satuan Tugas (Satgas) pengendalian dan pemantauan kelancaran penyaluran Bahan Bakar Minyak (BBM) kepada masyarakat yang direncanakan mulai 11 Desember 2023 hingga 08 Januari 2024.

Hal tersebut dilakukan mengingat kebutuhan masyarakat akan BBM cenderung meningkat. Satgas Nataru ini akan memastikan pelayanan maksimal dalam mengkoordinir, memantau kelancaran penyaluran BBM.

“Kita ingin memberikan layanan dan distribusi BBM mencukupi kebutuhan masyarakat saat Nataru, sehingga para konsumen yang ingin melakukan perjalanan mudik dalam kondisi aman dan lancar,” Ungkap Ardhi Widodo Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail.

Ardhi menjelaskan, saat ini perwira yang tergabung dalam tim Satgas telah melakukan persiapan baik dalam hal layanan maupun infrastrukturnya yang akan disiagakan jelang perayaan Nataru. Kesiapan infrastruktur Pertamina Retail meliputi 42 titik layanan BBM, 72 Unit Modular, 6 titik Pertamina Siaga, 10 titik KiosK dengan melibatkan lebih dari 500 perwira.

Guna memastikan layanan terhadap masyarakat, Pertamina juga akan menyediakan layanan energi pendukung di jalur potensial meliputi jalur toll, jalur wisata, dan jalur lintas utama, berupa Rumah Pertamina Siaga dengan berbagai fasilitas, konsumen dapat memperoleh informasi seputar info mudik seperti arus lalu lintas, Massage Chair, Kids Area, Nursery Room, Musholla, Game Console hingga berbagai promo menarik belanja di Bright Store.

PT. Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia dengan memberikan nilai lebih khususnya dalam pelayanan penyediaan bahan bakar dan non bahan bakar melalui produk serta jasa yang terintegrasi melalui pengembangan digitalisasi.