RAIH PENGHARGAAN TOP PARTNER PEMKAB BADUNG-BALI, PERTAMINA RETAIL BERKONTRIBUSI AKTIF DALAM BIDANG PENDIDIKAN

December 15, 2023

Badung – Dalam upaya terus meningkatkan peran serta dalam mendukung pendidikan di Indonesia, Pertamina Retail meraih penghargaan Top Partner Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) di bidang pendidikan dari Kabupaten Badung, Bali. (11/12)

Penghargaan ini diberikan sebagai pengakuan atas dedikasi dan komitmen Pertamina Retail dalam mendukung pembangunan pendidikan di wilayah tersebut. Upaya ini sejalan dengan salah satu Pilar Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (TJSL) Perseroan, yaitu Pertamina Cerdas untuk bidang pendidikan.

Penghargaan ini diserahkan secara langsung oleh I Ketut Suiasa Wakil Bupati Badung, dalam acara Gathering Tanggung Jawab Sosial Perusahaan Tahun 2023 di Ruang Pertemuan Kerta Gosana Kantor Bupati Badung yang mengangkat tema “Sinergi Dunia Usaha Untuk Mewujudkan Pembangunan yang inklusif dan berkelanjutan”. Pertamina Retail dinilai aktif mendukung inisiatif pendidikan di Kabupaten Badung dan telah memberikan kontribusi positif terhadap perkembangan sektor pendidikan.

Pertamina Retail telah mendukung pembangunan pendidikan di 6 Sekolah Dasar Kecamatan Kuta Utara melalui program dan inisiatif. Salah satu kegiatan yang telah dilakukan oleh Pertamina Retail dalam mendukung pendidikan adalah peningkatan literasi baca sejak dini dan bantuan pojok baca.

Wakil Bupati Badung I Ketut Suiasa mengatakan, Pemerintah Kabupaten Badung melaksanakan acara Gathering Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (TJSP) Kabupaten Badung dalam rangka memberikan penghargaan, menyampaikan berbagai gagasan, konsep dalam merumuskan strategi komprehensif. Diharapkan, TJSP Kabupaten Badung bisa menjadi satu pemantik dalam terwujudnya pembangunan berkelanjutan yang benar-benar dapat dirasakan oleh seluruh elemen masyarakat.

“Mengapa penting dilaksanakan inklusif, agar dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh elemen masyarakat. Kita lakukan berbagai strategi operasional TJSP Kabupaten Badung secara inklusif bahwa gathering merupakan proses panjang yang dilakukan seperti membangun konsolidasi, yang kedepannya akan dilakukan dengan format FGD agar bisa lebih jauh lagi,” ucapnya.

Secara terpisah, Ardhi Widodo Manager Corporate Secretary & Legal mengucapkan terima kasih atas penghargaan ini dan menyatakan, “Kami bangga dapat berperan aktif dalam memajukan pendidikan di Kabupaten Badung. Ini adalah bukti nyata dari komitmen kami untuk terus berkontribusi pada pembangunan masyarakat melalui inisiatif pendidikan. Kami akan terus bekerja sama dengan pemerintah dan semua pihak terkait untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.”

Pertamina Retail berharap bahwa penghargaan ini dapat menjadi pemacu untuk terus berkontribusi dalam memajukan sektor pendidikan di berbagai wilayah. Dengan terus bersinergi, diharapkan masyarakat Indonesia dapat menikmati manfaat positif dari peningkatan kualitas pendidikan.