PERLUAS BISNIS NON FUEL RETAIL, BRIGHT CAFé HADIR DI WISMA TUGU II

February 12, 2024

Jakarta – PT Pertamina Retail sebagai bagian dari Subholding PT Pertamina Patra Niaga, menggelar peresmian outlet baru Bright Cafe di Wisma Tugu II, Kuningan-Jakarta pada Senin (05/02). Seremonial peresmian Bright Café tersebut diawali dengan pemotongan pita dan tumpeng oleh Direktur Utama PT Pertamina Retail dan Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga.

Direktur Utama PT Pertamina Retail, Iin Febrian, mengatakan dengan diresmikannya Bright Café di Wisma Tugu dapat mendorong pengembangan bisnis Non-Fuel Retail (NFR) sehingga ke depannya Pertamina tidak hanya bisa fokus pada fuel retail.

“Di tahun 2023 kemarin, Bright Café berhasil meningkatkan revenue sebesar Rp.6,7 Miliar Rupiah dibandingkan dengan taahun 2022. Dengan bertambahnya jumlah Bright Café, kami harap ke depannya bisnis NFR Pertamina Retail dapat semakin ekspansif. Kami sangat bersyukur diberikan kesempatan untuk membuka Bright Café yang baru di kantor Pertamina Patra Niaga,” jelas Iin saat memberikan sambutan.

Turut hadir dalam acara peresmian Bright Café, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga, Riva Siahaan. Saat memberikan sambutan, ia mengaku turut senang dengan dibukanya outlet baru Bright Café, terutama yang berlokasi di kantor induk Pertamina Retail.

“Usaha café merupakan usaha yang kental dengan nuansa service-nya. Maka dari itu kita harus menciptakan pengalaman yang tidak bisa dilupakan oleh pelanggan dan harapannya kita bisa mendapatkan positive word of mouth,” ujar Riva.

Riva menambahkan, harapannya Pertamina Retail dapat menambah outlet Bright Café selanjutnya yang tidak hanya bisa dibuka di SPBU, namun juga di tempat-tempat lainnya, seperti di pusat perbelanjaan atau perkantoran.

Acara peresmian outlet Bright Café Wisma Tugu ini juga dihadiri oleh Direktur Perencanaan & Pengembangan Bisnis PT Pertamina Patra Niaga, Harsono Budi Santoso dan Direktur Operasional & Komersial PT Pertamina Retail, Fedy Alberto.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui pengembangan bisnis fuel dan non fuel dengan semangat Satukan Energi Melayani Negeri.