GELAR TOURNAMENT ESPORT, RUANG BALE PABUKON SPBU PERTAMINA COCO UNPAD JATINANGOR DI HADIRI RATUSAN PENGUNJUNG

February 27, 2024

Sumedang – PT Pertamina Retail (PTPR) bekerja sama dengan Indonesia Esport Association (IESPA) menggelar turnamen bertajuk “Bale Pabukon Esports Tournament” yang diselenggarakan di Bale Pabukon SPBU COCO Unpad Jatinangor pada Minggu (25/02).

Turnamen terbuka untuk umum, lebih dari 200 gamers saling adu kemampuan untuk memperebutkan juara. Adapun dua kategori games yang dipertandingkan pada turnamen ini yaitu Free Fire dan Mobile Legend yang merupakan games populer di Indonesia saat ini.

Manajer Marketing PT Pertamina Retail, Yonathan Prastono, mengatakan adanya kolaborasi antara PT Pertamina Retail dan Indonesia Esport Association ini merupakan wujud dukungan PT Pertamina Retail dalam menciptakan peluang karir baru sebagai pemain profesional, pelatih, manajer tim, dan bahkan konten kreator dalam dunia Esport.

“Bale Pabukon merupakan ruang publik yang dibangun melalui kolaborasi antara PTPR dan Unpad sebagai wadah untuk menampung komunitas dalam melakukan berbagai aktivitasnya. Pada kesempatan kali ini, salah satu komunitas esports Indonesia menggelar turnamen untuk mencari talenta-talenta baru sebagai pemain profesional di kancah nasional maupun internasional,” ujar Yonathan.

Yonathan menambahkan, digelarnya turnamen esports ini diharapakan bisa menjadi ajang untuk meningkatkan brand awareness masyarakat luas terhadap salah satu bisnis Non Fuel Retail (NFR) PT Pertamina Retail yakni Bright Store yang masih dalam satu lingkungan dengan Bale Pabukon.

“Kehadiran Bright Store di SPBU COCO Unpad Jatinangor merupakan wujud nyata PT Pertamina Retail dalam memberikan akses terhadap layanan produk yang berkualitas, sehingga harapan kami dapat menjadi solusi bagi masyarakat sekitar dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari,” tutup Yonathan.

Pada kegiatan Bale Pabukon Esports Tournament ini, tersedia booth Official Merchandise MyPertamina MotoGP series yang menjual t-shirt dan jersey MotoGP serta merchandise kolaborasi MyPertamina X Kreaby yang menjual produk seperti tumbler, tas, hingga lanyard yang tidak kalah menarik untuk dikunjungi.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri.