JAMIN PELAYANAAN MAKSIMAL SELAMA MASA MUDIK, PERTAMINA RETAIL BENTUK SATGAS RAFI

March 25, 2024

Jakarta – Memasuki bulan suci Ramadhan 1445 H, PT Pertamina Retail sebagai bagian dari Sub Holding Commercial and Trading PT Pertamina Patra Niaga, kembali mengaktifkan Satuan Tugas Ramadhan dan Idul Fitri (Satgas RAFI) untuk melakukan pengendalian, pemantauan, dan penyaluran BBM serta layanan tambahan pada periode arus mudik dan arus balik Hari Raya Idul Fitri.

Manager Corporate Secretary & Legal PT Pertamina Retail, Ardhi Widodo, menyebut hal ini dilakukan dalam upaya mengantisipasi terjadinya lonjakan kebutuhan masyarakat akan BBM menjelang hari raya.

“Kami berkomitmen memastikan kebutuhan BBM untuk mobilisasi masyarakat selama periode arus mudik dan arus balik akan terlayani dengan baik. Lewat penambahan titik stasiun pengisian BBM yang beroperasi selama 24 jam di jalur lintas utama maupun jalur toll, perjalanan mudik diharapkan dalam kondisi lancar dan aman,” terang Ardhi.

Saat ini, Perwira yang tergabung dalam Satgas RAFI tengah mempersiapkan berbagai infrastruktur dan layanan yang akan disiagakan menjelang Hari Raya Idul Fitri yang terdiri dari 44 titik satgas dengan beberapa layanan seperti 105 unit modular, 11 titik Serambi MyPertamina, dan 41 kios Pertamina Dex yang melibatkan hampir 700 perwira untuk bersiaga hingga arus balik mudik lebaran selesai.

Periode layanan Satgas RAFI akan mulai aktif pada 28 Maret – 17 April 2024. Melalui satgas ini, PT Pertamina Retail tidak hanya fokus pada distribusi energi, namun juga memastikan keselamatan dan kenyamanan para pemudik dengan menghadirkan Serambi MyPertamina di mana pemudik bisa menikmati fasilitas untuk istirahat seperti kursi pijat, nursery room, kids area, musholla, hingga berbagai promo belanja menarik di Bright Store.

PT Pertamina Retail terus berupaya mencapai rencana jangka panjang yang bertujuan untuk menjadi perusahaan ritel energi nasional kelas dunia melalui semangat Satukan Energi Melayani Negeri, kami berkomitmen untuk terus memberikan pelayanan terbaik dan menyatukan energi untuk keberlanjutan negeri.