DONASIKAN RATUSAN ALKES UNTUK RUMAH SAKIT DI JAKARTA WUJUD KEPEDULIAN PERTAMINA RETAIL PADA PENANGANAN COVID-19

August 16, 2021

Jakarta, 14 Agustus 2021 – Sebagai wujud dukungan perusahaan dalam penanganan Covid-19, PT Pertamina Retail (PTPR) melalui program Pertamina Retail Peduli memberikan bantuan berupa alat kesehatan (alkes) ke beberapa Rumah Sakit (RS) di Jakarta.

Sedikitnya 200 unit alkes didonasikan kepada Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duren Sawit dan RSUD Pasar Rebo, Jakarta Timur, Sabtu 14 Agustus 2021.

Manajer Corporate Secretary & Legal PTPR, Achmad Wahyudi menuturkan bahwa bantuan alkes merupakan wujud dukungan perusahaan kepada Pemerintah dalam upaya penanganan Covid-19 di Tanah Air. Sekaligus wujud kepedulian PTPR terhadap masyarakat.

“PT Pertamina Retail berkomitmen untuk terus mendukung pemerintah dalam menangani pandemi Covid-19 di Indonesia,” ungkapnya.

Tak hanya dua RS di Jakarta Timur tersebut, tambah Yudi, kedepannya bantuan juga akan disalurkan ke beberapa RS lainnya di Indonesia.

Achmad Wahyudi berharap, hadirnya Pertamina Retail bisa terus memberikan lebih banyak manfaat bagi masyarakat. Khususnya terkait penanganan pandemi Covid-19.

“Kami berharap hadirnya Pertamina Retail bisa memberikan kontribusi positif bagi Indonesia,” pungkas Yudi.

Terpisah, Kepala Satuan Pelaksana (KSP) SDM RSUD Duren Sawit, Tri Oktoranto mengungkapkan rasa terima kasihnya atas donasi yang diberikan PTPR melalui program Pertamina Peduli.

“Dengan adanya bantuan dari Pertamina Retail Peduli, RS Duren Sawit mengucapkan banyak terima kasih. Mudah-mudahan apa yang diberikan bisa bermanfaat bagi rumah sakit kami,” kata dia.

Hal senada diungkapkan Kepala bagian Keuangan RSUD Pasar Rebo, dr. Vera Marietha. Menurutnya, alat kesehatan yang diberikan PTPR akan dimanfaatkan untuk kegiatan kegawat daruratan dan penanganan pasien Covid-19.

dr. Vera juga berharap hubungan baik antara RSUD Pasar Rebo dengan Pertamina Retail bisa terus terjalin dengan baik. “Saya ucapkan banyak terima kasih kepada Pertamina Retail yang telah memberikan bantuan untuk dukungan terhadap penanganan pandemi Covid-19 kepada RSUD Pasar Rebo,” tutup dr. Vera.