SINERGI KOMISARIS-DIREKSI IMPLEMENTASIKAN GRAND STRATEGI PERTAMINA RETAIL

November 8, 2021

Bandung – Era industri 4.0 serta tantangan bisnis yang semakin dinamis menuntut sebuah perusahaan untuk lebih cepat beradaptasi dengan segala perkembangan yang terjadi. Untuk itu, diperlukan sinergi guna menjawab segala tantangan yang ada sekaligus mencapai aspirasi perusahaan.

Guna menjawab tantangan tersebut, Segenap jajaran Dewan Komisaris dan Dewan Direksi PT Pertamina Retail (PTPR) menggelar acara Board of Commissioners (BOC) – Board of Directors (BOD) Retreat yang berlangsung di Intercontinental Hotel, Bandung, Jawa Barat, 30-31 Oktober 2021.

Tak sebatas sebagai ruang silaturahmi antar Komisaris dan Direksi, kegiatan tersebut juga dalam rangka melakukan evaluasi kinerja Triwulan III 2021 dan pencapaian investasi di tahun 2021. Termasuk strategi yang dijalankan jajaran Komisaris dan Direksi bersama Tim, yang disebut dengan 5 Pilar Shining Strategy 2021.

“Walaupun berada di kondisi pandemi Covid-19, perusahaan berhasil mencapai laba bersih Year to Date September 2021 sebesar Rp 237,77 miliar, atau 121,36 persen dari target Year to Date September 2021,” jelas Direktur Utama Pertamina Retail, Iin Febrian saat berada di lokasi acara.

Iin menambahkan, pada kesempatan yang sama juga di bahas terkait Rencana Kerja dan Anggaran Perusahaan (RKAP) tahun 2022. Serta Grand Strategy untuk meningkatkan kinerja dan pencapaian target perusahaan di tahun 2022.

Grand Strategi Pertamina Retail tahun 2022 tersebut terdiri dari 8 Pilar untuk menuju PTPR “UNSHAKABLE, CALM, STRENGTH, HAPPINESS” atau “TAK TERGOYAHKAN , TENANG, TANGGUH, BAHAGIA”.

“Bak pohon dengan akar yang kuat, tenang menghadapi segala cuaca, termasuk ketika terkena tiupan angin yg kencang, meliuk-liuk, terlihat bahagia seperti sedang menari,” ungkap Iin Febrian.

Sementara itu, Komisaris Utama Pertamina Retail, M. Idris F. Sihite menyambut baik dan mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurutnya, sinergi mulai dari jajaran Komisaris, Direksi, Manajemen hingga para Perwira diperlukan guna mewujudkan target dan aspirasi Pertamina Retail kedepannya.

“Kami Dewan Direksi mengapresiasi kinerja dan siap bersinergi mendukung pencapaian target Pertamina Retail kedepan,” ujar Idris.

Tak cukup sampai disitu, pada kesempatan ini Pertamina Retail juga menggalakan aksi berbagi kepada masyarakat sekitar unit bisnis operasi yang ada di Bandung, Jawa Barat, melalui program CSR Pertamina Retail Peduli. Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian perusahaan kepada masyarakat.