DIMSUM ENERGY BINAAN UMKM PERTAMINA RETAIL

October 27, 2022

Jakarta – PT Pertamina Retail mengundang pasangan perwira TKJP (Tenaga Kerja Jasa Penunjang) untuk menghadiri acara Dimsum Energy Binaan UMKM Pertamina Retail di Hotel Grand Cempaka Putih, Jakarta pada 26 Oktober 2022.

Sebanyak 25 peserta mendapatkan pelatihan di bidang kuliner. Program pelatihan ini diberikan kepada pasangan perwira TKJP, pembuatan Dimsum Energy tanpa bahan pengawet yang rendah kalori. Diharapkan peserta yang ikut dapat memperkuat citra positif UMKM Indonesia maupun luar negeri.

“Semoga dalam kegiatan ini UMKM Indonesia bangkit dan membangkitkan taraf hidup masyarakat Indonesia kedepannya.” Ujar Sara Ari Dahlan selaku Officer Corporate Social Responsibility & Com. Dev. Pertamina Retail.

Dalam kegiatan ini hadir pula Jakpreneur Dinas PPAPP DKI Jakarta kecamatan Gambir Wahyu Krisyunanto mengatakan selain memberikan pengetahuan mengenai masak-memasak kami juga membantu peserta untuk membuat hak panten atau HAKI dan memberikan logo Halal secara gratis.

“Selain diadakannya pelatihan pembuatan Dimsum Energy peserta sangat berantusias dengan adanya pembuatan hak panten dan memberikan logo halal dari pemerintah secara gratis dan dapat didaftarkan di https://jakpreneur.jakarta.go.id/.” Ujar Wahyu.

Selain itu sejumlah aspek untuk pengembangan bisnis UMKM saat ini adalah strategi pemasaran yang bisa dilakukan lewat media sosial yang berujung dapat meningkatkan penjualan.

“Dunia semakin canggih begitu pula dengan perkembangan teknologi. Oleh karena itu UMKM kita harus masuk dalam ekosistem digital agar tidak ketinggalan.” Ucap Sinta Kurniawati selaku narasumber Kukerku Jakarta.

Semoga adanya kegiatan Dimsum Energy Binaan UMKM Pertamina Retail peserta bisa mengembangkan usahanya, memajukan perekonomian Indonesia dan membangkitkan taraf hidup kedepannya.