GANDENG PERTAMINA RETAIL, PERTAMINA GELAR ACARA INVESTOR RELATIONS FORUM 2023

March 19, 2023

Jakarta – PT Pertamina (Persero) melalui fungsi Investor Relations menggelar acara Pertamina Investor Relations Forum 2023 yang pada kesempatan ini berkolaborasi dengan PT Pertamina Retail melalui Corporate Secretary & Legal. Forum ini merupakan forum sharing dan berbagi pengalaman bersama seputar Investor Relations di Pertamina Group juga expertise dari praktisi Investor Relations di luar Pertamina. Selain itu ini juga merupakan wujud kolaborasi untuk mendorong pencapaian aspirasi untuk world class Pertamina. (13/3)

Dengan mengusung tema “Eco Tivity”, acara ini berlangsung fun bernuansa alam terbuka. Acara ini diselenggarakan di Ciawi Bogor dan Visit ke Panti Asuhan Wisma Karya Bakti binaan PT Pertamina Retail terlihat semangat para peserta yang hadir selama acara berlangsung. Para peserta terdiri dari seluruh Investor Relations Pertamina Group kompak mengenakan dress code Pramuka.

Turut hadir Direktur Keuangan & Umum PT Pertamina Retail, SVP Strategy and Investment PT Pertamina (Persero) Daniel S. Purba, VP Investor Relation PT Pertamina (Persero) Juferson V. Mangempis, serta Investor Relation dari seluruh Pertamina Group.

Acara dibuka dengan penyampaian arahan oleh Senior Vice President Strategy and Investment PT Pertamina (Persero) Daniel Syahputra Purba. Ia menyampaikan bahwa dengan tema acara yang diangkat ini memberikan kesan rileks, sehingga harapannya dapat membangun antusias dan peserta dapat mengikuti acara ini dengan suasana fun namun tetap serius.

Daniel mengatakan yang terpenting untuk mencapai target semua harus bergerak langkahnya bersama-sama ‘towards the target’. Selain itu, untuk masuk dalam Top 100 Fortune Global kita perlu melakukan berbagai upaya dan hal itu tidaklah mudah. Achievement kita dapat tercapai dengan kontribusi dari seluruh pertamina Group untuk saling bersinergi.

“Ke depan Pertamina dapat membanggakan Indonesia dan menjadikan semangat untuk kita semua ikut turut serta mengembangkan Pertamina. Ini merupakan upaya pertamina dalam merespon era transisi saat ini, dan tentunya terus belajar dari berbagai company.” Terang Daniel.

Direktur Keuangan & Umum Pertamina Retail Bambang Wijanarko, menyampaikan terima kasih sudah melibatkan Pertamina Retail pada acara ini. Forum ini merupakan kesempatan sangat baik untuk berbagi pengalaman, arahan dan juga masukan untuk belajar lebih baik lagi. Dalam acara ini juga PTPR dapat membangun networking dan bekerja sama secara aktif.

Pada kesempatan ini, Bambang juga memaparkan materi mengenai target-target PTPR ke depan, dalam forum ini Bambang menjelaskan Investor Relatiosn di Era 4.0, yakni bagaimana menghadapi disrupsi perubahan yang terjadi saat ini. Menurutnya Investor Relations memiliki peran penting karena merupakan jembatan antara perusahaan dengan dunia luar serta dapat meningkatkan nilai perusahaan secara signifikan.

Melalui acara ini diharapkan dapat meningkatkan sinergi dan juga kolaborasi yang lebih erat lagi antara Pertamina Holding dan Elnusa.